Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aset Disita, Entitas Anak Usaha TRAM Bakal Gugat Kejagung?

PT Gunung Bara Utama mengancam akan mengambil langkah hukum terkait penyitaan aset tambang di Kalimantan Timur.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 27 Mei 2022  |  06:19 WIB
Aset Disita, Entitas Anak Usaha TRAM Bakal Gugat Kejagung?
Terdakwa Komisaris Utama PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM) Heru Hidayat berjalan saat mengikuti sidang lanjutan kasus korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi PT Asuransi Jiwasraya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (7/9/2020). ANTARA FOTO - M Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Entitas anak usaha PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM), PT Gunung Bara Utama (GBU) akan melakukan upaya hukum terkait langkah penyitaan aset oleh tim Kejaksaan Agung (Kejagung).

Sekadar informasi bahwa Tim Eksekusi dan Eksaminasi Kejagung telah melakukan eksekusi telah mengeksekusi aset-aset milik PT GBU yang berlokasi di Kalimantan Timur. Eksekusi tersebut terkait dengan terpidana kasus korupsi Jiwasraya Heru Hidayat.

“Kami akan melakukan upaya hukum yang diperlukan untuk melindungi hak PT GBU,” demikian keterangan resmi PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM) yang dikutip, Jumat (27/5/2022).

Perseroan beralasan bahwa penyitaan tersebut telah berdampak pada operasional perusahaan. Pasalnya saat melakukan penyitaan, penyidik Kejagung telah memerintahkan kepada subkontraktor supaya menghentikan semua kegiatan di lapangan pada tanggal 18 Mei 2022.

“Upaya hukum dilakukan supaya kegiatan operasional berlajalan normal kembali,” tegasnya.

Adapun pihak kejaksaan dalam keterangan resminya menyatakan bahwa aset milik Heru Hidayat tersebut telah disita dan selanjutkan akan dilelang oleh Pusat Pemulihan Aset Kejaksaan Agung guna pembayaran uang pengganti.

Dalam catatan Bisnis, Heru Hidayat telah divonis seumur hidup dalam perkara Jiwasraya. PT GBU sendiri merupakan anak usaha dari PT Trada Alam Minera Tbk dengan porsi penguasaan saham sebesar 90 persen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kejaksaan Agung trada alam minera Heru Hidayat
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top