Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Update Situasi Militer Perang Rusia vs Ukraina Hari ke-90 : Terkepung! Pasukan Ukraina Mundur 

Berikut update situasi militer perang Rusia vs Ukraina hari ke-90 yang dilansir Militaryland pada Selasa (24/5/2022). 
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 24 Mei 2022  |  16:33 WIB
Pemandangan menunjukkan deretan kendaraan lapis baja selama latihan militer
Pemandangan menunjukkan deretan kendaraan lapis baja selama latihan militer "Allied Resolve" yang diadakan oleh angkatan bersenjata Rusia dan Belarus di tempat pelatihan Osipovichsky di wilayah Mogilev, Belarus, Kamis (17/2/2022). - Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Serangan Rusia ke Ukraina sudah memasuki hari ke-90 sejak awal invasi. Pada hari ini situasi paling sulit untuk pasukan Ukraina berada di area Siverskyi karena penyerangan terjadi di beberapa wilayah ini. Terlihat pasukan Ukraina mundur dari Svitlodarsk Arc dan daerah sekitarnya untuk akibat pengepungan pasukan Rusia.

Lalu, dalam upaya berjalan mundur pasukan Ukraina meledakkan jembatan dan bendungan di dekatnya untuk memperlambat kemajuan pasukan Rusia

Sementara itu, setelah melakukan beberapa hari persiapan, pasukan Rusia melancarkan serangan rudal ke Lyman dan saat ini dilaporkan pasukan Rusia sudah memasuki daerah pinggiran pada malam hari.

Berikut update situasi militer di wilayah Ukraina hari ke-90 yang dilansir Militaryland pada Selasa (24/5/2022). 

Garis Depan Kharkiv

Daerah Kharkiv

Dalam upaya pengambilan kembali wilayahnya, pasukan Rusia berusaha untuk mendapatkan kembali kendali atas Ternova, tetapi serangan itu tidak berhasil dan mundur ke posisi semula. Daerah Kharkiv lainnya tidak terlihat pergerakan apapun kecuali pada wilayah Prudianka, Husarivka dan Chepil terjadi baku tembak.

Wilayah Donet Siverskyi

Daerah Bakhmut

Pada hari ini terjadi upaya saling pengambil alihan wilayah yang keduanya tidak berhasil digagalkan. Untuk Rusia berusaha menyerang wilayah Dovhenke sedangkan Ukraina berusaha untuk mengambil alih Toshkivka dan Lypove.

Daerah Sieviero Donetsk

Pada hari ini di Sieviero Donetsk, pasukan Rusia melakukan dua pergerakan dari utara menuju Sieviero Donetsk, untuk menjaga wilayahnya pasukan Ukraina tetap bersiap dengan barikade yang mengelilingi wilayah ini.

Garis Depan Pryazovia

Daerah Donetsk

Setelah gempuran terus menerus di kedua wilayah Marinka dan Avdiivka, akhirnya saat ini pasukan Rusia menurunkan penembakan, selama penurunan aktivitas tempur ini terlihat pasukan Rusia tetap melakukan pergerakan untuk bala bantuan menuju wilayah Avdiivka.

Daerah Zaporizhzhia

Tidak ada perubahan di daerah Zaporizhzia. Seperti sebelumnya dalam upaya memblokade penyerangan Rusia, pihak Ukraina sudah membuat barikade di di jalan utama menuju Zaporizhzia, tepatnya di daerah Orkihiv.

Garis Depan Kherson

Ukraina melaporkan bahwa pasukan Rusia saat ini sedang membangun parit dan benteng di daerah Posad-Pokrovske, hal ini menunjukkan bahwa mereka sekarang jauh lebih dekat ke kota secara perlahan dan untuk daerah Kherson tetap tidak ada penembakan sampai hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Rusia Ukraina Perang Rusia Ukraina
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top