Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Update Perang Rusia vs Ukraina: Rusia Tembak Jatuh 3 Pesawat dan 13 Drone Ukraina

Rusia berhasil menembak jatuh 3 pesawat Su-25 Angkatan Udara Ukraina semalam.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 23 Mei 2022  |  19:36 WIB
Update Perang Rusia vs Ukraina: Rusia Tembak Jatuh 3 Pesawat dan 13 Drone Ukraina
Anggota Pasukan Pertahanan Teritorial Ukraina berpartisipasi dalam latihan di bekas pabrik aspal di pinggiran Kyiv, Ukraina, Sabtu (19/2/2022). - Bloomberg/Ethan Swope

Bisnis.com, JAKARTA - Pasukan militer Rusia kembali melakukan serangan ke Ukraina pada sore hari ini, Senin (23/5/22) dan berhasil memusnahkan beberapa peralatan perang dari Ukraina.

Mengkutip dari telegram MoD Rusia, serangan dari Rusia telah menghantam 39 area pusat tenaga dan peralatan militer Ukraina, serta menghancurkan satu depot amunisi di dekat Krasnyi Liman di Luhansk.

Selain itu, serangan yang dilakukan oleh Rusia juga mengakibatkan musnahnya lebih dari 230 tentara Ukraina dan 33 kendaraan lapis baja dan bermotor.

Dalam laporan lain, pasukan udara Rusia berhasil menembak jatuh 3 pesawat Su-25 Angkatan Udara Ukraina semalam, termasuk dua di dekat Kiselevka, Wilayah Kherson, dan satu di atas Pavlograd, Wilayah Kharkov.

Bukan hanya armada berawak saja, Rusia juga berhasil mejantuhkan 13 kendaraan udara tak berawak milik Ukraina di dekat Chervonyi Yar, Chernobaevka, Mirnoe, Aleksandrovka di Wilayah Kherson, Yunokommunarovsk di Donetsk.

Pada hari ini juga Rusia juga berhasil menghancurkan dua rudal balistik di Kherson dan delapan roket peluncur ganda di Kharkov. Tak sampai situ, Rusia benar-benar menggila dengan membumihanguskan 13 tank dan kendaraan tempur infanteri lapis baja, peluncur roket berganda lima Grad, dan tiga depot amunisi.

Secara total, 177 pesawat Ukraina dan 125 helikopter, 990 kendaraan udara tak berawak, 319 sistem rudal anti-pesawat, 3.226 tank dan kendaraan tempur lapis baja lainnya, 421 sistem peluncuran roket ganda, 1.643 artileri dan mortir lapangan, serta 3.106 unit khusus kendaraan militer dihancurkan selama operasi.

Diketahui, jika pada serangan sore ini pasukan Rusia juga berhasil menghancurkan senjata dan peralatan militer angkatan bersenjata Ukraina dari Ivano-Frankovsk yang telah dipindahkan ke Donbass.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Rusia Ukraina Ukraina
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top