Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Update Situasi Militer Perang Rusia vs Ukraina: Pasukan Ukraina di Mariupol Menyerah ke Rusia

Berikut update terbaru situasi militer perang Rusia vs Ukraina seperti dilansir dari Militaryland, Senin (23/5/2022). 
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 23 Mei 2022  |  17:14 WIB
Foto yang diabadikan pada 21 April 2022 ini menunjukkan pemandangan pabrik Azovstal di kota pelabuhan Mariupol. - Antara
Foto yang diabadikan pada 21 April 2022 ini menunjukkan pemandangan pabrik Azovstal di kota pelabuhan Mariupol. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah perjuangan yang cukup panjang, pasukan Ukraina di Azovstal, Mariupol sudah meletakkan senjata mereka dan menyerah kepada Rusia. Simak update militer perang Rusia vs Ukraina hari ini, Senin (23/5/2022). 

Sementara itu, situasi di wilayah Donbas sudah hancur lebur untuk terus dipertahankan. Pasukan Ukraina saat ini perlu memikirkan kembali strategi pertahanan mereka dan menggunakan fokus Rusia di Donbas untuk mencari peruntungan di tempat lain.

Berikut update terbaru situasi militer perang Rusia vs Ukraina seperti dilansir dari Militaryland, Senin (23/5/2022). 

Garis Depan Kharkiv

Daerah Kharkiv

Dalam usaha mengambil wilayah zona Rusia saat ini Ukraina terus melakukan serangan dan alhasil terjadi penembakan di daerah utara Kharkiv pada wilayah Chornohlazivka, Prudianka, Demetrivka dan Ternova. Terlihat juga dari daerah Kojacha Lopan, pasukan Rusia membuat barikade untuk mempertahankan wialayah mereka.

Daerah Slovyansk

Pada hari ini di daerah Slovyansk, terlihat mulai muncul banyak pergerakan di Rusia. Salah satunya pergerakan pasukan Rusia menuju arah tenggara ke wilayah Dolyna, dalam persiapan pertahanannya Ukraina sudah membentuk barikade perlawanan di Dolyna.

Daerah Sieviero Donetsk

Dalam sebuah pertahanan barikade yang tersebar di daerah Sieviero Donetsk, terlihat pasukan Rusia mulai kembali melakukan gempuran. Di jalan utama Sieviero Donetsk terdapat penembakan dari kedua belah pihak.

Tak hanya itu, di sekitar Popasna, pasukan Rusia menggunakan medan untuk keuntungannya dan maju jauh ke wilayah yang dikuasai Ukraina. Seperti Vaslyvka, Lypove dan Oleksandropilia, dilaporkan baku tembak terjadi sampa saat ini.

Garis Depan Pryazovia

Daerah Donetsk

Pada hari ini terjadi kegagalan pasukan Rusia yang berusaha menerobos garis Ukraina di sekitar Vremivka, Novomykhalivka, Marinka dan Avdiivka.

Daerah Zaporizhzhia

Sama seperti hari sebelumnya, daerah Zaporizhzia tidak terjadi perubahan. Namun, saat ini pertempuran terjadi di jalan utama menuju Zaporizhzia, dalam upaya memblokade penyerangan Rusia, pihak Ukraina sudah membuat barikade di wilayah Stepnohirsk dan Orkohiv.

Mariupol

Akhir dari pertahanan Mariuopol terjadi baru-baru ini setelah Komando Militer Tertinggi Ukraina memerintahkan garnisun di Mariupol untuk menyelamatkan nyawa mereka dan meletakkan senjata. Para pembela Ukraina telah memenuhi perintah dan menyerah kepada pasukan Rusia dengan harapan mereka akan ditukar dengan tahanan Rusia. Disisi lain, untuk tentara Ukraina yang terluka akan dibawa ke Novoazovsk dan sisanya akan diangkut ke fasilitas penjara dekat Donetsk.

Garis Depan Kherson

Sama seperti sebelumnya di garis depan Kherson belum ada bentrokan terjadi, dilaporkan tampaknya Rusia tidak memiliki niat untuk maju sampai mengamankan Donbas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Rusia Ukraina Perang Rusia Ukraina
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top