Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Megawati di Acara Jamuan Makan Malam Presiden Korsel Yoon Suk Yeol

Megawati Soekarnoputri menghadiri acara jamuan makan malam yang digelar Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk Yeol.
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 10 Mei 2022  |  19:51 WIB
Megawati di Acara Jamuan Makan Malam Presiden Korsel Yoon Suk Yeol
Presiden Ke-5 RI sekaligus Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menghadiri acara jamuan makan malam yang digelar Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk Yeol di Hotel Shilla, Seoul pada Selasa (10/5/2022). - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Ke-5 RI sekaligus Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menghadiri acara jamuan makan malam yang digelar Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk Yeol di Hotel Shilla, Seoul pada Selasa (10/5/2022).

Tidak sendirian, Megawati didampingi oleh Duta Besar Indonesia untuk Korsel Gandi Sulistiyanto, Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey, dan Ketua DPP PDIP Rokhmin Dahuri.

Tamu lainnya yang hadir pada acara tersebut, mantan Perdana Menteri Jepang Yukio Hatoyama beserta istri Miyuki Hatoyama, Presiden Singapura Halimah Yacob beserta suami Mohamed Abdullah Alhabshee, Presiden Afrika Tengan Faustin Archange Touadera, dan Douglas Emhoff yang merupakan suami dari Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris.

Acara tersebut diawali dengan pemutaran lagu kebangsaan Korsel yang dilanjutkan dengan penyampaian pidato oleh Presiden Yoon. Dalam pidatonya Presiden Yoon menyapa dan menyambut para tamu kehormatan yang hadir, termasuk Megawati.

Usai mengakhiri pidatonya tersebut, Presiden Yoon mengajak semua tamu untuk bersulang minuman.

Presiden Yoon mendatangi tamu kehormatan secara satu persatu untuk bersulang. Memegang gelas berisi jus jeruk peras, Megawati menerima tanda bersulang dari Presiden Yoon.

Dalam kesempatan ini, Megawati duduk bersebalahan dengan Ibu Negara Korsel Kim Kun-Hee.

Megawati sebelumnya menghadiri proses pelantikan Presiden Yoon yang diselenggarakan di plaza Gedung Parlemen Korsel di Kota Seoul pada Selasa (10/5/2022).

Pada prosesi pelantikan tersebut, Presiden Yoon menyampaikan berbagai isu yang dimulai dari masalah domestik korea, pandemi Covid-19, hingga isu global termasuk hubungan kenegaraan antara Korsel dan Korea Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

megawati pdip presiden korsel
Editor : Nancy Junita
Bagikan
Konten Premium

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top