Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sah! Bambang Brodjonegoro Ketua Tim Penasihat Transisi IKN

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membenarkan kabar Bambang Brodjonegoro jadi Ketua Tim Penasihat Transisi Ibu Kota Negara (IKN).
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 05 Mei 2022  |  15:30 WIB
Eks Menristek/Badan Ristek dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang Brodjonegoro mengikuti rapat kerja dengan Komisi VII DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (8/9/2020). Rapat tersebut membahas RKA K/L Tahun Anggaran 2021. ANTARA FOTO - Puspa Perwitasari
Eks Menristek/Badan Ristek dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang Brodjonegoro mengikuti rapat kerja dengan Komisi VII DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (8/9/2020). Rapat tersebut membahas RKA K/L Tahun Anggaran 2021. ANTARA FOTO - Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membenarkan bahwa Bambang Brodjonegoro telah terpilih sebagai Ketua Tim Penasihat Transisi Ibu Kota Negara (IKN) dari Jakarta ke Nusantara.

“Iya informasi ini benar [bahwa Bambang Brodjonegoro menjadi Ketua Tim Penasihat Transisi IKN],” ujarnya saat dikonfirmasi Bisnis, Kamis (5/5/2022).

Sekadar informasi, mantan Bambang Brodjonegoro merupakan Menteri Riset dan Teknologi yang aktif menjabat 2019-2021. Sebelumnya, Bambang juga sempat menjabat sebagai Menteri Keuangan (2014-2016) dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (2016-2019) pada era kepemimpinan pertama Presiden Joko Widodo. 

Kini sebagai Ketua Tim Penasihat Transisi IKN, Bambang akan mendampingi dan menjadi penasihat dalam upaya mendukung persiapan, pembangunan, dan pemindahan IKN dari Jakarta ke Nusantara. 

Berdasarkan Keputusan Menteri Sekretaris Negara (Kepmensesneg) Republik Indonesia No 105/2022 tentang Tim Transisi Pendukung Persiapan Pembangunan dan Pemindahan Ibu Kota Negara yang diteken Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pada 28 April 2022, tertuang keputusan dari pelantikan Bambang Brodjonegoro.

"Untuk mendukung Tim Transisi dalam memastikan kesesuaian pelaksanaan tugas Tim Transisi dengan arah kebijakan dan capaian yang dituju, dibentuk Tim Penasihat dengan tugas utama memberikan nasihat kepada Tim Transisi baik diminta maupun tidak oleh Tim Transisi," demikian bunyi Kepmensesneg tersebut.

Sebagai tim penasihat, Bambang akan ditemani oleh empat anggota. Di antaranya Alue Dohong, Andrinof Chaniago, Isran Noor, dan Lydia Silvanna Djaman.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nusantara Ibu Kota Baru IKN
Editor : Herdanang Ahmad Fauzan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top