Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wapres: Tetap Jaga Prokes Saat Bersilaturahmi

Wapres mengimbau masyarakat selamat untuk tetap disiplin menerapkan prokes saat mudik dan waktu berkumpul bersama keluarga dalam perayaan Idulfitri 1443 H.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 01 Mei 2022  |  20:51 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin di kediaman resmi wapres di Jakarta, Jumat (3/12/2021). - Antara
Wakil Presiden Ma'ruf Amin di kediaman resmi wapres di Jakarta, Jumat (3/12/2021). - Antara
Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan saat mudik hingga bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman.
"Saya mengimbau agar kebahagiaan bersilaturahmi dengan sanak saudara tetap diiringi dengan penerapan protokol kesahatan yang ketat, untuk menghindari melonjaknya kembali kasus Covid-19 pascalebaran nanti. Selamat merayakan Hari Raya Idulfitri 1443 H bersama keluarga dan sanak saudara tercinta, mohon maaf lahir dan batin," ujarnya melalui rekaman video, dikutip Minggu (1/5/2022).
Pasalnya, pandemi Covid-19 belum berakhir meskipun kondisinya semakin baik saat ini.  Hal itulah yang mendorong pemerintah kembali mengizinkan kegiatan mudik pada Lebaran tahun ini, setelah tertunda selama dua tahun berturut-turut.
Selain itu, Wapres juga menyampaikan ucapan selamat Idulfitri 1443 Hijriah. Menurutnya, hari raya ini harus menjadi momentum untuk mengucap syukur atas terlampauinya Bulan Ramadan dengan kondisi penanganan pandemi yang membaik di dalam negeri.  
 
"Kepada saudara-saudara umat Islam dimana pun berada, saya mengucapkan selamat Idulfitri 1 Syawal 1443 H. Selama satu bulan penuh kita menikmati indahnya Bulan Ramadan, melaksanakan ibadah puasa dan memperbanyak ibadah-ibadah lainnya, melatih pengendalian diri utk melawan hawa nafsu serta mengasah kepedulian terhadap sesama dalam bingkai ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah insaniyah," ungkapnya.  
Wapres mendoakan agar seluruh amalan di Bulan Ramadan menjadi bekal untuk senantiasa menguatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah serta membersihkan jiwa, laksana bayi yang baru lahir.
Adapun, Pemerintah telah mengumumkan 1 Syawal 1443 H jatuh pada 2 Mei 2022. Dengan demikian, perayaan Idulfitri bakal serentak dengan warga Muhamadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mudik Lebaran idulfitri sidang isbat wapres ma'ruf amin Covid-19 Protokol Pencegahan Covid-19
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top