Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rangkuman Perang Rusia vs Ukraina Hari ke-66: Ukraina Alami Kerugian, Tapi Rusia Alami Kerugian Lebih Serius

Ukraina mengatakan jika Rusia mengalami kerugian perang yang lebih serius setelah mereka hanya berfokus kepada serangan ke wilayah Donbas Timur.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 30 April 2022  |  15:43 WIB
Anggota pasukan Ukraina berpartisipasi dalam latihan pertempuran perkotaan, yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Ukraina, di wilayah kota yang ditinggalkan di Pripyat, Ukraina, Jumat (4/2/2022). - Bloomberg/Ethan Swope
Anggota pasukan Ukraina berpartisipasi dalam latihan pertempuran perkotaan, yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Ukraina, di wilayah kota yang ditinggalkan di Pripyat, Ukraina, Jumat (4/2/2022). - Bloomberg/Ethan Swope

Bisnis.com, JAKARTA - Perang Rusia vs Ukraina sudah melakukan serangan ke Ukraina sejak dua bulan yang lalu atau hari ini sudah masuk hari ke-66.

Memasuki hari ke-66 ini, Ukraina mengklaim jika mereka mengalami kerugian serius akibat serangan yang dilakukan oleh Rusia ke beberapa wilayah mereka.

Namuni, Ukraina juga mengatakan jika Rusia mengalami kerugian perang yang lebih serius setelah mereka hanya berfokus kepada serangan ke wilayah Donbas Timur. 

Selain kejadian tersebut, terdapat beberapa kejadian yang ada pada perang atau invasi Rusia ke Ukraina pada hari ke-66 ini. Dilansir dari The Guardian, Sabtu (30/4/22) berikut rangkuman kejadian yang terdapat pada hari ke-66 perang berlangsung.

Rangkuman Perang Rusia vs Ukraina

Sekretaris Pers Pentagon Mengatakan Serangan Ke Ukraina Tidak Masuk Akal

John Kirby, Sekretaris Pers Pentagon mengatakan jika apa yang dilakukan oleh Vladimir Putin adalah hal yang tidak masuk akal. Selain itu, dirinya juga mengatakan tentang kekejaman dan kebejatan Putin di Ukraina. 

Kirby mengatakan jika awal mulai peperangan adalah tentang melindungi Rusia di Ukraina, dan ini tentang membela kepentingan nasional Rusia, ketika tidak satu pun dari mereka, tidak satupun dari mereka yang terancam oleh Ukraina. Ini merupakan sebuah kebrutalan yang paling bejat.

Negara Uni Eropa Kemungkinan Realisasikan Embargo Minyak Rusia

Negara-negara Uni Eropa kemungkinan akan menyetujui embargo bertahap pada minyak Rusia pada awal minggu depan, menurut pejabat Uni Eropa. Para duta besar Eropa diharapkan untuk menyetujui proposal final pada akhir minggu depan setelah pertemuan pada hari Rabu lalu, menurut beberapa pejabat dan diplomat Uni Eropa yang terlibat dalam proses tersebut.

Amerika Serikat Tak Percaya Dengan Ancaman Penggunaan Nuklir oleh Rusia

Pejabat senior pertahanan AS mengatakan jika AS tidak percaya ancaman Rusia menggunakan senjata nuklir meskipun retorika Moskow baru-baru ini meningkat mengenai penggunaan senjata nuklir.

Rusia Akui Melakukan Serangan Udara Ke Kyiv Saat Kunjungan Sekjen PBB

Moskow telah mengkonfirmasi telah melakukan serangan udara di Kyiv selama kunjungan Sekjen PBB, António Guterres . Kementerian pertahanan mengatakan dua senjata berbasis udara jarak jauh presisi tinggi menghancurkan bangunan produksi rudal Artyom dan perusahaan ruang angkasa di ibukota Ukraina pada Kamis malam.

Pemerintah Amerika Serikat Setujui Bantuan Joe Biden senilai $33 miliar untuk Ukraina

Ketua DPR AS, Nancy Pelosi, mengatakan akan memilih untuk meloloskan permintaan bantuan Joe Biden senilai $33 miliar untuk Ukraina. Berbicara pada konferensi pers mingguannya pada Jumat pagi, ketua DPR membingkai permintaan pemerintah sebagai salah satu dari sejumlah "darurat" yang perlu segera ditangani Kongres.

Volodymyr Zelensky Ungkap Ada 900 Mayat di Kuburan Massal Setelah Rusia Pergi dari Kyiv

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, mengatakan bahwa sejak penarikan Rusia dari Kyiv, 900 mayat telah ditemukan di kuburan massal. Lorenzo Tondo dari Guardian mengkonfirmasi dengan wakil kepala jaksa wilayah Kyiv bahwa sejauh ini 900 mayat telah ditemukan, terkubur di beberapa kuburan massal di sekitar wilayah tersebut.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Rusia Ukraina Perang Rusia Ukraina
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top