Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bursa Capres 2024: Ratusan Spanduk Anies dan Erick Thohir Mejeng di Jalur Mudik

Tim Jelajah Lebaran Bisnis Indonesia melihat ratusan spanduk Anies dan Erick Thohir bertuliskan capres 2024 di sepanjang jalur mudik.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 30 April 2022  |  15:01 WIB
Sejumlah spanduk tokoh politik nasional ramai terpasang di sepanjang jalur mudiik Jalan Raya Pantura, Probolinggo-Situbondo. Sejumlah ucapan selamat IdulFitri 1443 Hijriah dari tokoh-tokoh tersebut tertulis di spanduk dan menuliskan dirinya sebagai Capres 2024, salah satunya Erick Thohir./ JIBI/BISNIS - MUHAMMAD OLGA
Sejumlah spanduk tokoh politik nasional ramai terpasang di sepanjang jalur mudiik Jalan Raya Pantura, Probolinggo-Situbondo. Sejumlah ucapan selamat IdulFitri 1443 Hijriah dari tokoh-tokoh tersebut tertulis di spanduk dan menuliskan dirinya sebagai Capres 2024, salah satunya Erick Thohir./ JIBI/BISNIS - MUHAMMAD OLGA

Bisnis.com, BANYUWANGI — Ratusan spanduk Anies Baswedan dan Erick Thohir banyak terlihat di jalur mudik Lebaran, khususnya sepanjang jalan utama Kota Probolinggo hingga Banyuwangi.

Berdasarkan pantauan Tim Jelajah Lebaran Bisnis Indonesia, Sabtu (30/4/2022), spanduk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terpampang di sepanjang Kota Probolinggo, Situbondo yang berlanjut hingga Banyuwangi.

Spanduk dengan latar utama hijau itu bertuliskan, Anies Baswedan Calon Presiden 2024 dilengkapi dengan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

Kemudian, ada spanduk dengan wajah Menteri BUMN Erick Thohir cukup sering muncul bergantian dengan spanduk yang memperlihatkan wajah Anies.

Hanya saja, spanduk dengan wajah Erick relatif lebih besar dan bervariatif ketimbang spanduk sebelumnya. Salah satu spanduk dengan profil Erick tertuliskan Erick Thohir Capres 2024.

Adapun atribusi yang disematkan pada Erick juga banyak predikatnya mulai dari Anggota Kehormatan Banser NU, Mantan Ketua TKN Jokowi, Menteri BUMN hingga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah.

Setelah dua nama itu, beberapa papan reklame dan spanduk dengan wajah Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar relatif jarang terlihat di sepanjang jalur utama arus mudik yang menghubungkan Pelabuhan Penyebrangan Ketapang dengan Pelabuhan Gilimanuk di ujung barat Pulau Bali.

Papan reklame besar yang memperlihatkan wajah Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin bertuliskan slogan Bersama Memajukan Daerah dan Mencerdaskan Ummat yang Berakhlak. Papan reklame itu berdampingan dengan logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada sisi kiri atas.

Seperti diberitakan sebelumnya, Peneliti Kebijakan pada Institute for Development of Policy and Local Partnership (IDP-LP) Riko Noviantoro mengatakan bahwa nama Erick Thohir ada di urutan ketiga dari nama-nama capres yang menjadi pilihan warga nahdliyin atau Nahdlatul Ulama. Hal tersebut tertuang di dalam hasil riset Center for Strategic on Islamic and International Studies (CSIIS).

"Adanya dukungan dari warga NU bagi Erick Thohir itu bisa menjadi sinyal yang bagus. NU ini kan kita tahu merupakan ormas terbesar di Indonesia, jadi sebagai ormas terbesar dia memiliki basis massa yang kuat di berbagai daerah," tuturnya di Jakarta, Kamis (27/1/2022).  

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

capres Anies Baswedan Mudik Lebaran erick thohir
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top