Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Tips KSAL Agar Pemudik Menikmati Liburan di Kampung Halaman  

Kepala Staf TNI Angkatan Laut membagikan tips agar para pemudik bisa menikmati liburan di kampung halaman.Pada acara pelepasan mudik gratis yang digelar di Markas Besar TNI Angkata Laut, Kamis (28/4/2022), KSAL mengingatkan para peserta mudik yang terdiri dari para personel TNI AL beserta keluarganya, agar memastikan rumah dalam keadaan terkunci sehingga tidak disatroni oleh maling.
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di sela acara pelepasan mudik gratis serentak bagi personel tentara beserta keluarganya, Kamis (28/04).
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di sela acara pelepasan mudik gratis serentak bagi personel tentara beserta keluarganya, Kamis (28/04).

Bisnis.com, JAKARTA - TNI Angkatan Laut menggelar mudik gratis serentak bagi personel beserta keluarganya, Kamis (28/04). Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono pun membagikan beberapa tip agar para pemudik bisa menikmati liburan di kampung halaman dengan tenang dan nyaman.

Pada saat pelepasan mudik gratis yang digelar di Markas Besar TNI Angkata Laut, Kamis (28/04), KSAL mengingatkan para peserta mudik yang terdiri dari para personel TNI AL beserta keluarganya, agar memastikan rumah dalam keadaan terkunci sehingga tidak disatroni oleh maling.

“Selain itu, pastikan juga kompor, listrik dan air dimatikan. Supaya tidak terjadi kebakaran atau air keran meluber karena ditinggal mudik,” tuturnya.

Selain itu, tutur dia, para pemudik sebaiknya menitipkan kunci rumah kepada tetanga yang tidak mudik agar bisa melakukan pemantauan dan pengecekan kondisi rumah. “Harus pastikan semua aman agar mudik betul-betul dinikmati,” ucapnya.

Dia juga mengimbau agar para prajurit TNI AL dan masyarakat pada umumnya tidak larut dalam euforia mudik sehingga melupakan aspek keselamatan selama perjalanan dan protokol kesehatan unutk mencegaj penyebaran Covid 19.

“Manfaatkan kesempatan ini unutk mengeratkan persaudaraan dan jagalah perilaku karena kita adalah etalase TNI AL. Terima kasih kepada para mitra yang telah mendukung kami,” ujarnya.

TNI AL memfasilitasi keluarga besar prajurit untuk mudik dengan menyiapkan sarana transportasi yang didukung oleh beberapa entitas perbankan, salah satunya adalah Bank Mandiri yang diwakilkan oleh Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar.

Kepala Dinas Penerangan TNI AL, Laksamana Pertama Julius Widjono menyatakan bahwa atas dukungan sektor perbankan seperti Bank Mandiri, menyiapkan 88 bus untuk mengangkut 4500 personel TNI AL dan keluarganya yang akan melaksanakan mudik dari Jakarta ke sejumlah daerah di Pulau Jawa seperti Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Kediri, Purworejo, Bloram, Sragen, Tegal dan Cirebon.

“Sekitar 33 bus dengan jumlah penumpang 1378 orang akan diberangkatkan dari Mabes TNI AL, sementara itu pada hari yang sama juga diberangkatkan armada bus dari Kolinmil, Koarmada RI dan Koarmada I, Kormar, Pushidrosal serta Lantamal III,” jelasnya.

Adapun rute para pemudik terbagi menjadi tiga jalur yakni Jakarta-Surabaya lewat utara, Jakarta-Solo lewat selatan dan Jakarta-Yogyakarta lewat tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper