Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penuhi Undangan Elon Musk, Jokowi Akan Kunjungi SpaceX pada 14 Mei 2022

Jokowi akan memenuhi undangan CEO Tesla Inc Elon Musk untuk mengunjungi markas Space-X di Texas Amerika Serikat pada 14 Mei 2022.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 27 April 2022  |  13:48 WIB
Roket SpaceX Starship SN9 meluncur terbang dalam rangkaian uji coba di Boca Chica, Texas, Amerika Serikat (AS), Selasa (2/2/2021). Starship SN9 berhasil terbang setinggi 10 km dan melakukan sejumlah manuver sebelum akhirnya meledak saat gagal mengurangi lajunya saat pendaratan. - Antara/Reuters
Roket SpaceX Starship SN9 meluncur terbang dalam rangkaian uji coba di Boca Chica, Texas, Amerika Serikat (AS), Selasa (2/2/2021). Starship SN9 berhasil terbang setinggi 10 km dan melakukan sejumlah manuver sebelum akhirnya meledak saat gagal mengurangi lajunya saat pendaratan. - Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan undangan langsung dari CEO Tesla Inc Elon Musk untuk mengunjungi markas SpaceX di Texas, Amerika Serikat.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan melalui akun instagram @luhut.pandjaitan.

Luhut menyampaikan bahwa Jokowi dijadwalkan akan memenuhi undangan tersebut pada 14 Mei 2022.

"Nanti pada 14 Mei 2022 saat kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo ke Amerika Serikat, Elon berjanji akan mengubah jadwalnya demi menemui langsung Presiden Jokowi yang juga dijadwalkan akan mengunjungi SpaceX,” kata Luhut, dikutip melalui akun instagram @luhut.pandjaitan, Rabu (27/4/2022).

Lebih lanjut, Pemerintah Indonesia juga mengundang Elon untuk hadir dalam forum B-20, yang merupakan salah satu rangkaian dari perhelatan G-20 yang akan diselenggarakan di Bali pada bulan November nanti.

“Saya juga mengundang Elon untuk datang ke Indonesia dalam forum B-20, yaitu salah satu rangkaian dari perhelatan G-20 yang akan diselenggarakan di Bali pada November 2022," katanya.

Sekadar informasi, Luhut baru saja bertemu langsung dengan Elon Musk Giga Factory Tesla di Austin, Texas.

DIa berharap pertemuan tersebut akan membuka pertemuan selanjutnya yang akan membahas progres perkembangan industri nikel berteknologi tinggi di Indonesia. 

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 1 jam itu, Luhut menyampaikan potensi bahan baku baterai kendaraan listrik yang saat ini sedang dieksplorasi Indonesia terus lewat program hilirisasi mineral.

“Menurut asisten Elon, tidak biasanya dia menerima tamu seperti kali ini. Antusiasme dan ketertarikan saya lihat dari wajahnya,” ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Tesla Motors elon musk Luhut Pandjaitan
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top