Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pegang Banyak Jabatan, Megawati ke Jokowi: Saya Sudah Berumur Pak, Malu Lah

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati mengaku malu terhadap Presiden Jokowi lantaran banyak diberikan jabatan oleh Pemerintah dan menjadi Ketua Umum Partai hingga saat ini.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 21 April 2022  |  22:01 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri saat berpidato pada hari ulang tahun (HUT) ke-49 PDIP, Senin (10/1/2022). JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri saat berpidato pada hari ulang tahun (HUT) ke-49 PDIP, Senin (10/1/2022). JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku malu terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena diberikan banyak jabatan oleh Pemerintah, selain menjadi Ketua Umum Partai hingga saat ini.

 

Hal ini dia sampaikan dalam acara Kick Off & Talkshow Pembentukan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) melalui akun Youtube BRIN Indonesia, Rabu (20/4/2022).

 

"Saya [bicara] sama Pak Jokowi, saya ini sudah berumur pak, malu lah, jadi ketua umum partai paling lama. Ini saja saya lagi berpikir kapan aku suruh berhenti ya," ujarnya, dikutip melalui akun Youtube BRIN Indonesia, Rabu (20/4/2022).

 

Adapun, putri Proklamator Indonesia itu juga merasa cukup sudah dipercaya Jokowi menjadi Ketua Dewan Pengarah BRIN dan Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) sehingga tidak perlu ada tambahan jabatan lagi.

 

"Ibu tidak boleh berhenti. Beliau [Jokowi] bilang begitu. Ya sudah, jangan ditambah-tambahin [lagi jabatan saya]. Sudah BPIP, oke lah ideologi Pancasila lah, iya lah, karena saya ngerti," katanya.

 

Lebih lanjut, Presiden kelima RI ini mengatakan dirinya kerap berbicara soal riset saat bersama Jokowi. Namun, dia tidak menyangka akan ditugasi sebagai sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN.

Namun, Megawati memastikan tidak mencampuradukkan urusan politik ke dalam tubuh BRIN. Pasalnya, banyak orang menuding jabatan yang diembannya itu tidak terlepas dari unsur politik.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi megawati pdip Badan Riset dan Inovasi Nasional-BRIN
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top