Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemerintah: Halalbihalal Dihimbau Tidak Makan dan Minum

Pemerintah mengimbau masyarakat tak melakukan makan dan minum saat acara halalbihalal.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 April 2022  |  17:35 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan paparan saat Refleksi Capaian 2021 dan Outlook Ekonomi 2022 di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Kamis (30/12/2021). ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan paparan saat Refleksi Capaian 2021 dan Outlook Ekonomi 2022 di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Kamis (30/12/2021). ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja

Bisnis.com, SOLO - Pemerintah mengimbau masyarakat untuk tak makan dan minum saat hadir dalam acara halalbihalal.

Catatan ini disampaikan dalam rapat terbatas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Istana Merdeka, Jakarta, bersama para menteri.

"Terutama untuk kegiatan halal bihalal, diselenggarakan dengan protokol kesehatan dan dihimbau untuk tidak ada makan minum," kata Ketua Komite Penanganan Covid-19 Airlangga Hartarto selepas rapat bersama Jokowi, Senin, (18/4/2022).

Meskipun permintaan ini baru sebatas imbauan saja, namun tetap harus diperhatikan jarak dan tempat untuk melakukan halalbihalal.

Sebelumnya, Jokowi juga telah melarang pejabat dan aparatur sipil negara untuk menggelar kegiatan buka bersama, maupun open house saat lebaran.

Selain soal halal bihalal, Jokowi juga meminta kegiatan di tempat hiburan dan keramaian tetap dilakukan sesuai protokol kesehatan.

"Juga sesuai kapasitas," kata Airlangga.

Menteri Koordinator Perekonomian ini pun menyebut aturan soal kegiatan ini akan diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Aturan ini akan segera terbit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemerintah lebaran airlangga hartarto

Sumber : Tempo

Editor : Restu Wahyuning Asih

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top