Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cara Daftar dan Syarat Program Mudik Gratis BRI, BTN, dan Pegadaian 2022

Perusahaan BUMN memberikan program mudik gratis 2022 bagi nasabah BRI, BTN, dan Pegadaian.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 18 April 2022  |  13:30 WIB
Cara Daftar dan Syarat Program Mudik Gratis BRI, BTN, dan Pegadaian 2022
Situs pendaftaran Mudik Bareng BUMN 2019
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Program mudik gratis tahun ini kembali hadir setelah dua tahun lalu mudik menjadi sulit karena masih menyebarnya virus Covid-19 di sekitar kita, dan belum adanya vaksinasi yang dapat membantu imun untuk melawan virus tersebut.

Pada tahun ini tercatat ada beberapa instansi dari pemerintah dan swasta yang mengadakan program mudik gratis bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik di Idulfitri tahun ini, salah satunya BUMN yang melakukan program “Mudik Sehat BUMN 2022”.

BUMN membuka pendaftaran mudik gratis lewat beberapa anak perusahaannya, salah satunya yang bergerak di bidang keuangan. Tercatat ada Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Tabungan Negara (BTN), dan Pegadaian yang menyelenggarakan mudik gratis pada tahun 2022 ini.

Syarat dan cara mendaftar mudik gratis di BRI, BTN, dan Pegadaian:

1. Bank Rakyat Indonesia (BRI)

BRI menyatakan akan ikut ambil bagian dari program mudik gratis tahun ini yang diselenggarakan oleh BUMN dengan program Mudik Sehat Bersama BUMN.

Pada tahun ini, BRI akan menyediakan 20 bus untuk mudik dengan target peserta mudik sebanyak 1.000 orang yang akan diberangkatkan pada tahun ini.

Untuk syarat, antara lain merupakan nasabah dari Bank Rakyat Indonesia (BRI), fotokopi KTP, dan fotokopi buku tabungan yang Anda Punya.

2. Bank Tabungan Negara (BTN)

BTN membuka program mudik gratis sedari hari ini, Senin (18/4/22) sampai dengan besok, Selasa (19/4/22). Pada program mudik tahun ini, BTN mengkuotakan hanya 600 pemudik yang akan diberangkatkan oleh BTN.

Untuk syarat ikut mudik gratis bersama BTN sendiri, antara lain merupakan nasabah Bank BTN, fotokopi KTP, fotokopi buku tabungan BTN, dan mengikuti akun media sosial Bank BTN. 

Bagi peserta yang membawa keluarga, satu nomor rekening akan berlaku untuk maksimal 4 tiket keberangkatan. Jika membawa anak, maka wajib membawa fotokopi Kartu Keluarga (KK).

Bagi para nasabah BTN yang tertarik ikut mudik gratis ini dapat melakukan pendaftaran di open booth di 6 kantor cabang (KC) BTN, yakni KC Jakarta Harmoni, KC Bekasi, KC Tangerang, KC Bogor, KC Depok, dan KC Ciputat yang dibuka sejak pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Untuk jalur mudik tahun ini ada tiga jalur yang dilayani dalam kegiatan Mudik Sehat Bersama BUMN oleh Bank BTN. Pertama, jalur Jakarta – Malang yang akan melalui Semarang, Kudus, Pati, Rembang, Tuban, Lamongan, Gresik, dan Surabaya. 

Kedua, jalur Jakarta – Solo yang akan melewati Cirebon, Tegal, Pekalongan, Semarang, dan Salatiga. Kemudian, jalur Jakarta – Yogyakarta melalui Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Purwokerto, dan Kebumen.

3. Pegadaian

PT Pegadaian mengumumkan turut mendukung program mudik gratis atau Mudik Sehat Bersama BUMN dengan mengerahkan 20 armada bus yang siap mengantar para pemudik ke kampung halaman. 

Tujuan mudik ke delapan kota di antaranya Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Solo, Madiun, Malang, Gresik dan Surabaya. 

Syarat untuk mengikuti program Mudik Sehat Bersama BUMN relatif mudah. Tentunya harus menjadi nasabah dan tercatat di data base nasabah Pegadaian (Customer Information File/CIF). Kemudian mendaftarkan ke Outlet atau Kantor Area Pegadaian di wilayah Jakarta. 

PT Pegadaian mengizinkan peserta untuk mengajak anggota keluarga maksimal tiga orang dan diharuskan dalam satu kartu keluarga (KK). Pendaftaran calon penumpang akan berlangsung hingga 20 April 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

btn bri pegadaian mudik gratis
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top