Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pembangunan IKN: Kepala Otorita Kebut Penyelesaian Regulasi Turunan

Pemerintah tengah menyiapkan regulasi untuk mempercepat pembangunan IKN.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 29 Maret 2022  |  15:26 WIB
Presiden Joko Widodo memberi ucapan selamat kepada Kepala Otorita KN Bambang Susantono dan Wakil Kepala IKN Dhony Rajahoe usai dilantik, Kamis (10/3/2022).  - Dok. Setpres
Presiden Joko Widodo memberi ucapan selamat kepada Kepala Otorita KN Bambang Susantono dan Wakil Kepala IKN Dhony Rajahoe usai dilantik, Kamis (10/3/2022). - Dok. Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Bambang Susantono menyampaikan bahwa pihaknya tengah menyiapkan regulasi terkait pembangunan IKN. 

"Kita sedang menyelesaikan empat rencana perpres dan dua peraturan pemerintah. Tadi disinkronisasi bersama untuk melihat kesesuaian satu sama lain karena semuanya penting sebagai landasan hukum kita bersama dalam melangkah kedepan," katanya dikutip dari YouTube Setpres, Selasa (29/3/2022).

Lebih lanjut, terkait perencanaan, Bambang mengatakan bahwa telah dilakukan konsolidasi terkait perencanaan induk, tata ruang, detail tata ruang, hingga tata bangunan serta lingkungan. 

Menurutnya, hal ini menjadi penting karena detail IKN harus jelas sehingga bisa meyakinkan mitra-mitra kerja dalam proses pembangunannya nanti. 

Kepala Otorita IKN Nusantara menjelaskan terkait pelaksanaan yaitu pihaknya tengah menggodok soal jalur logistik, bahan baku, dan material lainnya. 

"Yang penting bagaimana metodr pelaksanaan ini bisa kita laksanakan sesuai dengan prinsip lingkungan yang ingin kita jaga," katanya. 

Adapun, secara umum Bambang dan jajarannya berkomitmen melaksanakam 4K yaitu konsolidasi dari perencanaan, pelaksanaan, dan regulasi; koordinasi dengan semua kementerian/lembaga; komunikasi; dan kolaborasi, termasuk dengan berbagai elemen masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bambang susantono IKN
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top