Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sempat Hilang di Papua, 4 Orang Humas Kemensos Akhirnya Ditemukan

Polda Papua telah berhasil menemukan empat orang Humas Kementerian Sosial (Kemensos) yang sempat hilang beberapa hari lalu di Perairan Distrik Fayit Kabupaten Asmat, Papua.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 25 Maret 2022  |  21:55 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat meninjau perekaman data kependudukan warga marjinal di Gedung Kemensos di Jakarta, Rabu (13/1/2021). - Antara
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat meninjau perekaman data kependudukan warga marjinal di Gedung Kemensos di Jakarta, Rabu (13/1/2021). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Papua telah berhasil menemukan empat orang Humas Kementerian Sosial (Kemensos) yang sempat hilang beberapa hari lalu di Perairan Distrik Fayit Kabupaten Asmat, Papua.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi Ahmad Mustafa Kamal membenarkan keempat Humas Kementerian Sosial itu sempat hilang pada Kamis 24 Maret 2022.

Keempat Humas Kemensos itu, kata Kamal, tengah melakukan kegiatan bersama media massa dan Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat Papua.

Menurut Kamal keempat Humas Kementerian Sosial tersebut hilang kontak ketika memakai Speedboat 85 PK.

"Iya mereka sempat hilang kontak di Perairan Distrik Fayit, tapi tadi pagi tim gabungan berhasil menemukan keempat korban dalam keadaan selamat. Saat ini mereka sudah di penginapan untuk beristirahat," kata Kamal dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (25/3/2022).

Kamal menjelaskan, saat dalam perjalanan menuju Distrik Agats, sedang terjadi cuaca buruk sehingga keempat korban memutuskan untuk bersandar di Kampung Ocenep dan bermalam di rumah warga sambil menunggu cuaca normal kembali.

Kemudian pada 25 Maret 2022, pukul 06.00 WIT Tim SAR Gabungan mendapatkan laporan bahwa keempat korban berada di sekitaran Muara Bokap Distrik Fayit Kabupaten Asmat. Selanjutnya, kata Kamal, pukul 07.05 WIT dilakukan evakuasi ke Dermaga Pelabuhan Ferry Asmat.

"Adapun identitas keempat rombangan dari kemensos yaitu Leman (driver Speed), Ersyad Tonnedy, Ratri Handayani dan Latifah Ningrum," ungkapnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua polda papua kemensos
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top