Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Covid-19 Melandai, Warga Diizinkan Mudik Lebaran Tahun Ini?

Pemerintah mengkaji izin mudik pada lebaran tahun ini setelah perayaan lebaran pada 2 tahun lalu diwarnai pelarangan dan pengetatan akibat penyebaran Covid-19.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 17 Maret 2022  |  20:11 WIB
Covid-19 Melandai, Warga Diizinkan Mudik Lebaran Tahun Ini?
Penumpang kereta api Sawunggalih dari Kutoarjo tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (3/1/2022). ANTARA FOTO - Rivan Awal Lingga
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah tengah mengkaji izin pelaksanaan mudik bagi masyarakat pada Lebaran tahun ini meski Covid-19 masih mengancam.

“Pemerintah sedang mengkaji hal tersebut [pelaksanaan mudik] dengan memastikan bahwa penularan Covid-19 bisa dikendalikan dengan memastikan cakupan vaksinasi lengkap,” kata Juru Bicara Covid-19 Wiku Adisasmito saat konferensi pers virtual, Kamis (17/3/2022).

Wiku menjelaskan bahwa hal yang menjadi pertimbangan untuk perizinan mudik adalah vaksin booster sudah terdistribusi meluas hingga protokol kesehatan yang tetap dijaga. Selain itu, tingkat keterisian rumah sakit rendah serta kasus kematian konsisten rendah.

“Ini modal kita bersama untuk menghadapi lebaran yang aman dari Covid-19. Pemerintah akan mengumumkan update kebijakannya terkait hal ini apabila siap,” jelasnya.

Sementara itu, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan penambahan kasus konfirmasi positif virus Covid-19 hari ini mencapai 11.532 orang. Dengan penambahan tersebut, total kasus positif sampai dengan hari ini mencapai angka 5.939.082.

Untuk kasus sembuh, Satgas mencatat adanya penambahan 28.787 orang sehingga total kasus sembuh menjadi 5.523.393 kasus.

Adapun, kasus meninggal akibat Covid-19 bertambah 237 orang pada hari ini sehingga totalnya telah menembus 153.212 orang.

Pada saat yang sama Satgas Penanganan Covid-19 juga mencatat kasus aktif per hari ini turun 17.492 sehingga totalnya menjadi 262.477 kasus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mudik Lebaran lebaran idulfitri Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top