Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kepala BNPB: Indonesia Ingin Tunjukan Semangat Gotong Royong di GPDRR

Kearifan lokal merupakan bagian kehidupan masyarakat yang juga dimanfaatkan sebagai upaya pengurangan risiko bencana.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 17 Maret 2022  |  21:01 WIB
Kepala BNPB: Indonesia Ingin Tunjukan Semangat Gotong Royong di GPDRR
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto bersama pejabat di Bali sedang berfoto bersama. - Akbar Evandio

Bisnis.com, PRAYA – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto mengatakan semangat gotong royong menjadi nilai budaya yang ingin disampaikan Pemerintah dalam agenda Perhelatan Platform Global untuk Pengurangan Risiko Bencana (GPDRR).

Sekadar informasi, Perhelatan Platform GPDRR ke-7 kian dekat, di mana pemerintah tengah menyempurnakan persiapan untuk menyambut delegasi dari 193 negara. Adapun, dimaksudkan untuk menunjukkan nilai kearifan bangsa dalam menanggulangi bencana di Tanah Air.

“Indonesia sebagai negara atau masyarakat yang sudah terkenal gotong royong tadi merupakan [nilai] yang kita harus tonjolkan itu kepada dunia internasional,” katanya kepada wartawan, Kamis (17/3/2022).

Selain itu, dia menilai modalitas sosial turut merupakan kearifan lokal yang dapat dipelajari para delegasi dunia pada program kunjungan di agenda Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) pada 23—28 Mei 2022 di Bali.

Menurutnya, kearifan lokal ini merupakan bagian kehidupan masyarakat Bali yang juga dimanfaatkan sebagai upaya pengurangan risiko bencana (PRB).

Dia melanjutkan, melalui agenda kunjungan tersebut para delegasi dapat melihat langsung bagaimana cara Indonesia dalam memperkuat PRB di tengah masyarakat.

“Selain memperoleh konsep tertulis dalam kegiatan konferensi dan diskusi, para delegasi dapat melihat secara langsung apa yang ditonjolkan Indonesia dalam upaya pengurangan risiko bencana bersama masyarakat,” ujar Suharyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali bencana bnpb
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top