Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT Palapa Timur Telematika, Polri-TNI Segera Evakuasi 8 Korban Pembantaian KKB Papua, Berikut Daftarnya  

PT. Palapa Timur Telematika (PTT) bersama aparat TNI-Polri akan mengevakuasi delapan jenazah korban pembantaian KKB di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.
Nelson Sarira, karyawan PT. PTT yang selamat dari pembantaian yang dilakukan KKB di Beoga, Kabupaten Puncak, Sabtu (5/3) dievakuasi ke Timika./Antara
Nelson Sarira, karyawan PT. PTT yang selamat dari pembantaian yang dilakukan KKB di Beoga, Kabupaten Puncak, Sabtu (5/3) dievakuasi ke Timika./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen PT. Palapa Timur Telematika (PTT) bersama aparat TNI-Polri akan mengevakuasi delapan jenazah yang masih berada di site tower B3 di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Saat ini seorang karyawan yang selamat dari insiden itu telah berhasil dievakuasi dan berada di Timika, kata Direktur PT. PTT Leon Kakisina dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/3/2022).

Evakuasi terhadap Nelson Sarira dilaksanakan Sabtu (5/3/2022) menggunakan helikopter milik TNI/Polri dan helikopter yang disewa PTT.

Dari keterangan karyawan yang selamat, yakni Nelson Sarira ke delapan rekannya sudah meninggal. Mereka terdiri atas tiga karyawan PT. PTT, empat karyawan kontraktor perusahaan, dan satu orang masyarakat lokal yang menjadi pemandu.

Evakuasi yang didahulukan terhadap korban selamat didasarkan pada faktor keamanan, keselamatan, dan keadaan cuaca di lokasi site tower B3 tersebut, kata Leon.

Ia mengaku belum mengetahui penyebab terjadinya serangan terhadap para karyawan karena masih didalami pihak keamanan untuk mengetahui motif dan penyebabnya.

PTT akan berupaya memberikan yang terbaik dengan memfasilitasi dan mendampingi keluarga sampai jenazah korban dapat dipulangkan ke kediaman masing-masing dan berharap proses evakuasi ke delapan orang yang menjadi korban berjalan lancar.

"Perusahaan akan memfasilitasi, memberikan pendampingan atas perawatan, dan pemulihan korban yang selamat, " tegas Leon Kakisina.

Hal ini merupakan pekan yang berat yang memberikan duka mendalam bagi keluarga besar PT. PTT dalam upaya membangun dan memelihara tol langit demi menjamin pelayanan telekomunikasi yang merata di masyarakat Papua mengalami gangguan keamanan yang menyebabkan korban jiwa dari rekan, karyawan, dan pekerja.

"Perusahaan menyampaikan duka mendalam dan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada keluarga korban yang telah ditinggalkan, menaruh perhatian, keprihatinan penuh terhadap korban, dan keluarga, " ungkap Leon Kakisina.

Nama delapan orang yang menjadi korban keganasan KKB di Beoga, yakni tiga karyawan PTT: Billy Garibaldi, Renal Tegasye Tentua, dan Bona Simanullang.

Kemudian, warga yang menjadi pemandu Gogon - Bebi Tabuni, serta empat karyawan kontraktor, yaitu Jamaluddin, Syahril Nurdiansyah, Ibo dan Eko Septiansyah .

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper