Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi: Panglima TNI Andika Perkasa Positif Covid-19

Jokowi menyampaikan kabar bahwa Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa positif Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Maret 2022  |  11:56 WIB
Jokowi: Panglima TNI Andika Perkasa Positif Covid-19
Tangkapan layar Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dalam kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Jakarta, Minggu (27/2/2022). ANTARA - Putu Indah Savitri

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kabar bahwa Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa tidak dapat menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri pada hari ini, Selasa (1/3) karena positif Covid-19.

Pada kesempatan itu, Jokowi menyatakan Andika diwakili oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono. Tak dijelaskan kapan lulusan Akademi Militer 1987 itu dinyatakan positif.

"Pagi hari ini (Andika Perkasa) diwakili Kasal karena beliau baru terkena Covid," kata Jokowi dalam arahannya di Rapim TNI-Polri, Selasa (1/3/2022).

Andika bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo didampingi para Kepala Staf Angkatan dijadwalkan melaksanakan Rapat Pimpinan TNI-Polri Tahun Anggaran 2022 di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Tema Rapim tahun ini adalah, "TNI-Polri Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural."

Rapim itu rencananya akan diikuti sebanyak 394 orang. Rapat akan dilakukan secara daring dan juga langsung demi menjaga protokol kesehatan. Sebanyak 168 orang, 110 orang dari TNI dan 56 orang dari Polri menghadiri acara itu secara langsung sementara melalui video 226 orang lainnya akan mengikuti secara daring dari 43 lokasi.

Presiden Jokowi menjadi pembicara bersama Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MA Muhammad Syarifuddin, dan Ketua MK Anwar Usman.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa awalnya juga dijadwalkan untuk menyematkan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama, Bintang Jalasena Utama, Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama dan Bintang Yudha Dharma Pratama kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Selain itu Bintang Kartika Eka Paksi Kehormatan Utama juga akan diberikan kepada Kepala Staf TNI AD (Kasad) Dudung Abdurrachman. Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto, Kalemdiklat Polri Komjen Rycko Amelza Dahniel, dan Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto juga akan mendapatkan Bintang Yudha Dharma Pratama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi panglima tni Andika Perkasa Covid-19

Sumber : Tempo.Co

Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top