Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Harap Percepatan Vaksin Booster Bisa Dilakukan di Lingkungan Industri

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)berharap percepatan vaksinasi booster dapat memberikan perlindungan bagi para pekerja di sektor industri dari paparan virus Covid-19, termasuk varian Omicron.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 24 Februari 2022  |  13:10 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi  - Youtiube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo atau Jokowi - Youtiube Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berharap percepatan vaksinasi booster dapat memberikan perlindungan bagi para pekerja di sektor industri dari paparan virus Covid-19, termasuk varian Omicron.

Hal ini dia sampaikan saat meninjau pelaksanaan percepatan vaksinasi penguat (booster) bagi para pekerja di sektor industri yang digelar di PT Komatsu Indonesia, Cilincing, Jakarta Utara.

Dikutip melalui laman Youtube Presiden RI, Kepala Negara tiba sekira pukul 08.40 WIB, Presiden Jokowi langsung meninjau pelaksanaan percepatan vaksinasi booster bagi para pekerja di lokasi tersebut.

"Ini kita harapkan terus bergerak di industri yang lain di pabrik-pabrik yang lain sehingga bisa kita cegah karyawan kita dari terpaparnya Covid," ujarnya, dikutip melalui laman Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (24/2/2022).

Jokowi juga berharap pelaksanaan percepatan vaksinasi booster ini dapat mendukung kegiatan produksi di sektor industri sehingga tidak mengganggu aktivitas perindustrian di Tanah Air.

"Kita harapkan nanti di industri, di pabrik, di sektor industri tidak terganggu aktivitasnya, karena sudah dibuat vaksin penguat, vaksin booster, sehingga bisa memberikan penguatan yang lebih kepada sektor produksi agar tidak terganggu produksinya," ujarnya.

Senada, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam kesempatan terpisah turut berharap percepatan vaksinasi booster ini dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

"Jadi ini yang kita jaga agar para pekerja yang ada di sektor manufaktur itu bisa mendapatkan proteksi terhadap Covid-19 termasuk Omicron, mereka bisa bekerja secara baik sehingga akhirnya bisa memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi melalui sektor industri," kata Agus.

Selain meninjau, Presiden Jokowi juga melakukan dialog melalui konferensi video dengan sejumlah kawasan industri maupun pabrik di seluruh Indonesia yang sedang menggelar kegiatan serupa.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Covid-19 Vaksin Covid-19
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top