Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tinjau Persiapan Lebaran, Kepala Badan Pangan Nasional Kunjungi Sejumlah Asosiasi Pangan

Tak berselang lama usai dilantik sebagai Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi langsung meninjau sejumlah lokasi di Tanah Air guna melihat persiapan ketersediaan pangan menjelang perayaan Hari Raya Lebaran 2022, termasuk mengunjungi beberapa asosiasi pengusaha yang bergerak di bidang pangan.
Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi/PT RNI
Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi/PT RNI

Bisnis.com, JAKARTA – Tak berselang lama usai dilantik sebagai Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi langsung meninjau sejumlah lokasi di Tanah Air guna melihat persiapan ketersediaan pangan menjelang perayaan Hari Raya Lebaran 2022, termasuk mengunjungi beberapa asosiasi pengusaha yang bergerak di bidang pangan.

“Kemarin saya seharian dari Jogja, bertemu Asosiasi Petani Tebu Rakyat, kemudian dengan peternak nasional, kemudian sama pengusaha penggiling padi. Jadi artinya sekarang saya mau lihat dalam waktu dekat adalah persiapan lebaran,” kata Arief di Jakarta, Rabu (23/2/2022).

Selain itu, Arief mengatakan saat ini masih melakukan konsolidasi terkait organisasi lembaganya. Hal ini mengingat Badan Pangan Nasional merupakan transformasi dari Badan Ketahanan Pangan miliki Kementerian Pertanian.

“Usai dilantik sekarang melakukan konsolidasi. Artinya, saya mesti melihat semua organisasi saat ini, ex Badan Ketahanan Pangan. Kemudian, transfernya akan seperti apa setelah jadi Badan Pangan Nasional,” ujarnya.

Sebelumnya, Arief Prasetyo Adi resmi dilantik sebagai Kepala Badan Pangan Nasional oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/2). Pelantikan tersebut berdasaran Keputusan Presiden RI Nomor 7M Tahun 2022 Tentang Pengangkatan Kepala Badan Pangan Nasional.

Lembaga ini nantinya akan menyelenggarakan tugas dan fungsi pemerintahan dalam mengelola 9 (sembilan) bahan pangan antara lain beras, jagung, kedelai, gula konsumsi, bawang, telur unggas, daging ruminansia, daging unggas, dan cabai.

Arief juga tercatat pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI sejak 16 November 2020. Sebagai pengusaha, ia juga aktif berkarir sebagai Wakil Ketua Dewan Penasehat Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta 2019-2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper