Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ketum Demokrat AHY Temui Rais Aam PBNU Kiai Haji Miftachul Akhyar, Ada Apa?

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan silaturahim ke Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Kiai Haji Miftachul Akhyar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Februari 2022  |  06:18 WIB
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) saat bersilaturahim ke Rais Aam PBNU Kiai Haji Miftachul Akhyar di kediamannya di Kompleks Pondok Pesantren Miftachus Sunnah Jalan Kedung Tarukan Surabaya, Jawa Timur, Minggu (20/2/2022). - Antara
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) saat bersilaturahim ke Rais Aam PBNU Kiai Haji Miftachul Akhyar di kediamannya di Kompleks Pondok Pesantren Miftachus Sunnah Jalan Kedung Tarukan Surabaya, Jawa Timur, Minggu (20/2/2022). - Antara

Bisnis.com, SURABAYA - Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan silaturahim ke Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Kiai Haji Miftachul Akhyar untuk meminta nasihat.

“Kami ingin selalu mendapat nasihat dan wejangan dari kiai,” ujar AHY saat bersilaturahmi ke kediaman KH Miftachul Akhyar di Kompleks Pondok Pesantren Miftachus Sunnah Jalan Kedung Tarukan, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (20/2/2022).

AHY mengaku bersyukur karena berkesempatan bersilaturahmi yang diakuinya sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari, namun terkendala waktu dan pandemi.

Putra sulung SBY tersebut datang bersama Sekjen Demokrat Teuku Riefky, Bendahara Umum Renville Antonio, dan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak.

AHY juga menyampaikan niatnya, bahwa Partai Demokrat siap bersinergi dan berkolaborasi dengan NU karena sama-sama memiliki kesamaan, khususnya spirit serta semangat memperjuangkan bangsa dan menjaga keutuhan NKRI.

 “Kami sangat mengapresiasi apa yang beliau sampaikan dan kami siap melaksanakannya. Tentu dengan tekad serupa bahwa kami ingin menjadi bagian dari perjuangan tersebut,” katanya.

AHY juga menyatakan komitmennya siap bersama-sama untuk membentuk sumber daya manusia yang berkualitas dan berintegritas, terutama menyongsong bonus demografi pada 2030-2035.

“Kami siap membangun dan bersinergi untuk membangun manusia yang luar biasa. Kolaborasi nanti salah satunya seperti beasiswa santri-santri atau yang lain,” tutur AHY.

Sementara itu, Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar berpesan agar Partai Demokrat ikut menguatkan agenda dan persepsi yang sama, yaitu berdakwah.

“Apalagi NU adalah organisasi yang fokus utamanya adalah berdakwah, yakni dakwah santun, mengajak bukan mengejek, merangkul bukan memukul, membina bukan menghina apalagi membinasakan, dan dakwah lainnya,” kata dia.

NU, kata Kiai Miftah, juga bertekad mengepakkan sayap dan dakwahnya bukan hanya di Nusantara, tapi juga mendunia atau global.

Tak itu saja, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut juga mengajak untuk selalu bermunajat, berdoa dan meminta kepada Allah SWT agar pandemi segera berakhir.

“Pandemi membuat semuanya terganggu dan terpengaruh, terutama ekonomi. Semoga semua normal kembali dan penyakit Covid-19 diangkat oleh Allah SWT,” tuturnya.

 

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai demokrat pbnu agus harimurti

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top