Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mengapa Erick Thohir Dapat Dukungan Jadi Calon Presiden 2024?

Gerakan Transformasi Indonesia (GET One) membeberkan alasan Menteri BUMN Erick Thohir mendapat dukungan untuk jadi calon presiden 2024.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 18 Februari 2022  |  15:45 WIB
Mengapa Erick Thohir Dapat Dukungan Jadi Calon Presiden 2024?
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi menjadi anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna (Banser). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gerakan Transformasi Indonesia (GET One) membeberkan alasan Menteri BUMN Erick Thohir terus mendapatkan dukungan untuk jadi calon presiden 2024.

Ketua Umum GET One, Lukman Edy mengatakan belakangan ini banyak kelompok masyarakat memberi dukungan kepada capres atau cawapres tertentu pada Pemilu Serentak 2024.

Sayangnya, kata Lukman, kelompok masyarakat itu tidak mengenal calonnya secara utuh. Ibarat beli kucing dalam karung.

Namun, sosok Erick berbeda dengan capres lainnya. Lukman meyakini bahwa Erick dikenal semua lapisan masyarakat karena sering menemui masyarakat dan mencari solusi dari setiap permasalahan warga.

"Kita tidak ingin masyarakat membeli kucing dalam karung. Kita ingin masyarakat paham dengan visi transformasi yang diusung Pak Erick. Pemikiran-pemikirannya tentang Indonesia ke depan dan mari kita bedah sama-sama," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (18/2/2022).

Lukman juga mengatakan kinerja dan program yang dimiliki Erick r sudah jelas dan selalu mendapatkan respons yang baik dari warga.

"Kita inginnya masyarakat lebih mengenal Erick Thohir, bukan hanya foto di baliho dan spanduk-spanduk. Tapi lebih pada pemikiran, program dan hasil kerja beliau," katanya.

Secara terpisah, mantan pelatih Timnas Indonesia, Nilmaizar mengemukakan, bahwa Erick telah berbuat banyak untuk dunia olahraga di Indonesia.

"Saya awalnya kaget, saat tahu ada orang Indonesia yang menjadi Presiden Klub Inter Milan, itu sebuah kebanggaan luar biasa. Sejak itu saya baru mencari tahu tentang Pak Erick. Ternyata sudah begitu banyak yang dilakukannya di dunia olahraga," ujarnya.

Jika menyebut visi transformasi Erick Thohir dalam dunia olahraga, menurut Nilmaizar, bukan hanya sekedar visi lagi, tapi telah berjalan sejak beberapa waktu terakhir.

"Jika Pak Erick mendapatkan kesempatan menjadi pemimpin bangsa, sudah tentu ini akan menjadi anugrah tersendiri bagi kalangan dunia olahraga di Indonesia," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menteri bumn erick thohir Pemilu 2024
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top