Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi: Kritik dan Masukan dari Pers Penting Bagi Pemerintah

Jokowi menyampaikan bahwa negara menjamin kebebasan pers untuk selalu menyampaikan kritik dan masukan karena dilindungi Undang-Undang.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 09 Februari 2022  |  12:09 WIB
Jokowi: Kritik dan Masukan dari Pers Penting Bagi Pemerintah
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022, Rabu (9/2 - 2022), secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat / BPMI Setpres
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut kritik dan masukan dari pers sangat penting dalam mengontrol pemerintah.

Jokowi mengakui bahwa pemerintah memiliki banyak kekurangan sehingga media massa hadir untuk mengingatkan agar seluruh jajaran pemerintah bekerja dalam satu frekuensi.

"Pemerintah selalu terbuka menerima masukan dari insan pers agar langkah-langkah besar ini bisa tereksekusi dan berjalan di lapangan sehingga membawa perubahan dan memberikan kontribusi besar bagi kemajuan bangsa," kata Jokowi dalam Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, dikutip dari YouTube Setpres, pada Rabu (9/2/2022).

Kepala Negara menyampaikan bahwa negara menjamin kebebasan pers untuk selalu menyampaikan kritik dan masukan karena dilindungi Undang-Undang.

"Sebagai salah satu negara demokrasi terbesar dunia, kebebasan pers adalah pilar penting kemajuan Indonesia. Kebebasan pers dan perlindungan profesi wartawan dijamin undang-undang," ujanya.

Jokowi juga berterima kasih atas peran media massa selama pandemi Covid-19 karena telah mengatur arus informasi selama pandemi.

"Selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia di mana pun berada sekaligus ucapan terima kasih. Meskipun berada dalam situasi pandemi, insan pers tetap bekerja terus menyampaikan informasi," ucap Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi hari pers nasional pers
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top