Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengemudi Ojek Jabodetabek Dorong Erick Thohir Jadi Capres 2024

Pengemudi ojek online dan offline dari wilayah Jabodetabek yang menamakan dirinya sebagai Jack Etho mendorong Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju menjadi Capres di Pemilu 2024.
Menteri BUMN Erick Thohir/Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kumpulan pengemudi ojek online dan offline dari wilayah Jabodetabek yang menamakan dirinya sebagai Jack Etho mendorong Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju menjadi Capres di Pemilu 2024.

Koordinator Jack Etho, Adnan Mamluhadi menilai bahwa Erick Thohir memiliki kapasitas untuk jadi Pemimpin Indonesia pada Pemilu 2024 nanti.

Dia menjelaskan bahwa hal tersebut dapat dilihat dari kinerjanya selama menjadi Menteri BUMN di mana Erick Thohir seringkali membongkar praktik tindak pidana korupsi di tubuh BUMN.

"Jack Etho tergabung dari kumpulan ojek berbagai platform dan ojek pangkalan. Dilandasi kesadaran kuat, kami kumpulan ojek mendeklarasikan secara terbuka memlndukung Bapak Erick Thohir untuk maju sebagai Presiden 2024," tuturnya di Jakarta, Minggu (6/2).

Selain itu, Adnan juga mengatakan bahwa selama ini seluruh ojek online dan offline dari Jabodetabek terbantu dengan adanya kebijakan Menteri BUMN tersebut seperti menggratiskan toilet umum pada SPBU dan memenuhi kebutuhan BBM untuk para pengemudi.

"Misalnya ketersediaan bahan bakar minyak di SPBU yang berdampak pada kami sebagai ojek. Menyediakan sarana toilet bersih berguna bagi kami. Meski kami belum pernah ketemu Bapak Erick Thohir, tapi manfaat kebijakannya sudah terasa," katanya.

Adnan juga berharap agar Erick Thohir bisa segera melakukan pembinaan dan pelatihan kepada para ojek online dan offline sehingga para driver dapat mengembangkan kewirausahaan secara mandiri.

"Kita tidak melihat partai tapi melihat sosok. Pak Erick Thohir maju, kami akan mendukung penuh," ujarnya.

Sebelumnya, relawan Balad Erick Thohir telah mendeklarasikan dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

"Kepemimpinan Pak Joko Widodo terbukti menghadirkan banyak perubahan hampir di semua sektor kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Sekretaris Jenderal Koordinator Pusat Balad Erick Thohir Natsir Amin, dilansir dari Antara Sabtu (15/1/2022).

Natsir memaparkan bahwa perubahan itu terlihat pada tradisi peralihan kepemimpinan yang awalnya dikuasai oleh kalangan elite politik. Akan tetapi, kata Natsir, sejak terpilihnya Jokowi siapa pun dapat memimpin.

Menurut dia, perubahan itu terjadi setelah melewati pemilihan umum beberapa periode sehingga tradisi itu perlu berlanjut.

Erick Thohir, menurut Relawan Balad, diyakini mampu melanjutkan tradisi baru itu. "Sosok itu ada pada Pak Erick Thohir. Soal terobosan, Erick Thohir membuktikannya saat memimpin Kementerian BUMN.

Berkat 'Merdeka Berdaulat' yang diusungnya, BUMN mengalami perubahan luar biasa, baik dari sisi bisnis maupun value-nya," kata perwakilan sukarelawan itu. Tidak hanya itu, Erick Thohir menurut dia juga mewakili kelompok muda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper