Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ibu Kota Megara Pindah ke Kaltim, Jokowi: Bukan Sekadar Pindah Gedung

Jokowi menyebut pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) tidak sekadar memindahkan gedung. Pemindahan merupakan hakikat dari sebuah transformasi.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 29 Januari 2022  |  12:42 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi berpidato dalam acara Pengukuhan Majelis dan Peresmian Pembukaan Rakernas ICMI, Sabtu (29/1/2022). - Youtiube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo atau Jokowi berpidato dalam acara Pengukuhan Majelis dan Peresmian Pembukaan Rakernas ICMI, Sabtu (29/1/2022). - Youtiube Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) tidak sekadar memindahkan gedung. Pemindahan merupakan hakikat dari sebuah transformasi.

"Program pembangunan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur adalah bagian penting dari transformasi. Program IKN bukan sekadar pindah gedung pemerintahan, bukan itu," kata Jokowi pada pidatonya dalam acara Pengukuhan Majelis dan Peresmian Pembukaan Rakernas ICMI, Sabtu (29/1/2022).

Jokowi juga menyebut IKN merupakan langkah untuk bertransformasi di bidang lingkungan, cara kerja, basis ekonomi, teknologi, dan lainnya.

Pindah Ibu Kota berarti pindah cara kerja, pindah mindset, dengan berbasis pada ekonomi modern dan membangun kehidupan sosial yang lebih adil dan inklusif.

Jokowi pun meminta dukungan dari seluruh pihak, termasuk ICMI, untuk mendukung perubahan Ibu kKta yang saat ini sedang berlangsung.

"Kontribusi ICMI dalam transformasi Indonesia ini sangat kami harapkan, sangat kami butuhkan, untuk bersama-sama membangun Indonesia maju yang kita cita-citakan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi iknb
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top