Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rekor! Kasus Covid-19 di Brasil Bertambah 224.567 dalam Sehari

Kasus baru Covid-19 di Brasil bertambah 224.567 dalam 24 jam terakhir atau memecahkan rekor penambahan kasus sebelumnya.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 27 Januari 2022  |  13:31 WIB
Rekor! Kasus Covid-19 di Brasil Bertambah 224.567 dalam Sehari
Para petugas medis menangani seorang pasien di unit layanan intensif (ICU) di RS Hospital das Clinicals di Porto Alegre, Brasil, Jumat (14/1/2022), di tengah penyebaran penyakit Covid-19. - Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kasus baru Covid-19 di Brasil bertambah 224.567 dalam 24 jam terakhir. Kementerian Kesehatan Brasil menyatakan angka itu mencatatkan rekor infeksi harian negara itu sebelumnya.

Negara Amerika Selatan itu juga melaporkan 570 kematian akibat Covid-19. Rekor sebelumnya untuk kasus harian adalah 204.854 pada 19 Januari lalu.

Brasil kini telah mendaftarkan total 24.535.884 kasus dan 624.413 kematian sebagaimana dilaporkan TheGuardian.com Kamis (27/1).

Sementara itu, Pan American Health Organization (PAHO) melaporkan lebih dari delapan juta kasus Covid-19 baru di Amerika selama seminggu terakhir atau naik 32 persen dari minggu sebelumnya.

Sekitar 18.000 kematian juga dilaporkan atau meningkat 37 persen selama periode waktu yang sama. 

Direktur PAHO, Carissa Etienne mengatakan Amerika Serikat terus memiliki jumlah infeksi baru tertinggi di kawasan itu, meskipun ada penurunan baru-baru ini dalam keseluruhan kasus. Sementara itu, kematian naik 107 persen minggu ini di Amerika Tengah dibandingkan dengan minggu lalu.

Di negara bagian selatan Meksiko, jumlah infeksi baru meningkat tiga kali lipat selama seminggu terakhir.

“Karena kasus Covid menyebar lebih aktif dan lebih cepat daripada sebelumnya, jelas bahwa Omicron telah menjadi penyebab ketegangan utama di wilayah kami saat ini,” kata Etienne selama konferensi pers seperti dikutip Aljazeera.com.

Data baru ini muncul saat sistem kesehatan di seluruh Amerika merasakan tekanan dari peningkatan pesat dalam kasus dan rawat inap yang terkait dengan Omicron.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

brasil Virus Corona Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top