Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPK Serahkan Dokumen Korupsi Pesawat Garuda ke Kejagung

KPK menyerahkan sejumlah dokumen kepada Kejaksaan Agung guna mengungkap dugaan tindak pidana korupsi pengadaan dan penyewaan pesawat di PT Garuda Indonesia.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 18 Januari 2022  |  13:40 WIB
Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Supardi. - Antara
Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Supardi. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - KPK menyerahkan sejumlah dokumen penting kepada penyidik Kejaksaan Agung guna mengungkap perkara dugaan tindak pidana korupsi pengadaan dan penyewaan pesawat di PT Garuda Indonesia.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejaksaan Agung, Supardi mengatakan, bahwa dokumen yang diberikan KPK kepada tim penyidik Kejaksaan Agung dinilai bisa membantu mempercepat penanganan perkara dugaan tindak pidana korupsi tersebut.

Bahkan, dokumen tersebut bisa menjadi alat bukti pendukung hingga bukti utama bagi penyidik Kejaksaan Agung untuk menetapkan tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan dan penyewaan pesawat berjenis ATR 72-600 dan CJR 1000 milik PT Garuda Indonesia.

"Sudah kami menerima copy dokumen yang sudah menjadi barang bukti di perkara di KPK," tuturnya kepada Bisnis di Jakarta, Selasa (18/1/2022).

Setelah menerima dokumen tersebut, selanjutnya pihaknya akan berkoordinasi dengan BPKP untuk memastikan angka pasti dari kerugian negara yang muncul akibat perkara dugaan tindak pidana korupsi tersebut.

"Nanti kami akan berkoordinasi dengan BPKP ya, untuk melengkapi hasil audit dan mematangkan nilai kerugian negara," katanya.

Menurut Supardi, setelah semua proses rampung, tim penyidik langsung melakukan gelar perkara (ekspose) besar untuk menaikan perkara korupsi itu ke penyidikan hingga penetapan tersangka.

"Ya nanti langsung dilakukan gelar perkara ya," ujar Supardi.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK Garuda Indonesia Kejaksaan Agung
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top