Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasto Akui Kehadiran 3 Menteri Jokowi di Acara PDIP Terkait Pilpres 2024

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengakui hadirnya Menteri BUMN Erick Thohir dan dua menteri Jokowi lainnya di acara PDIP terkait dengan Pilpres 2024.
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. JIBI/Bisnis-Nancy Junita
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. JIBI/Bisnis-Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan hadirnya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, serta Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, dalam acara partainya memang terkait dengan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Mengapa sangat terkait? Karena kalau ketiga menteri ini, baru tiga menteri saja ya, didorong kemudian mampu melakukan sinergi untuk kepentingan rakyat, maka ini akan membuat legacy dari Pak Presiden Jokowi sehingga Pilpres 2024 akan dijalankan dengan baik," kata Hasto pada Dialog Kopi Tanah Air di Gedung Sekolah Partai, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan melalui keterangan pers, Senin (17/1/2022).

Hasto menjelaskan bahwa saat ini yang diperlukan adalah konsolidasi nasional. Berbicara pilpres, bagi PDIP bukan hanya soal calon presiden-calon wakil presiden.

Di PDIP, tambah Hasto, siapa sosok yang akan dicalonkan akan disampaikan pada saatnya oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Tapi yang penting adalah bagaimana kita menyiapkan peristiwa demokrasi tersebut dengan bersama-sama berkontestasi ke bawah, di tengah rakyat, untuk berjuang meningkatkan kemajuan bagi bangsa dan negara," jelasnya.

Hasto menuturkan bahwa PDIP mengajak ketiga menteri terlibat di acara itu demi mendorong seluruh sinergi serta koneksitas sehingga pandemi bisa dilewati dengan baik, terutama dari dampak ekonominya. Sektor yang dibahas kali ini adalah soal kopi.

Menurutnya, kebutuhan kopi dunia yang dari Indonesia luar bisa. Oleh karena itu, tiga menteri tersebut diundang dalam upaya menggelorakan kebangkitan perekonomian rakyat.

"Kalau pemerintahan Presiden Jokowi mampu membuat legacy di tengah pandemi, mendorong pergerakan ekonomi rakyat, ini merupakan hal yang baik bukan hanya bagi rakyat Indonesia, tetapi juga bagi PDI Perjuangan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper