Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Intip Garasi Bupati Penajam Paser Utara yang Kena OTT KPK

Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud tertangkap operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 13 Januari 2022  |  09:39 WIB
Abdul Gafur Mas'ud, Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim). - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso
Abdul Gafur Mas'ud, Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim). - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA – Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud tertangkap operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“KPK melakukan tangkap tangan salah satu bupati di wilayah Kaltim yaitu Bupati Penajam Paser Utara beserta 10 orang pihak terlibat diamankan tim kedeputian bidang penindakan KPK," kata Ketua KPK Firly Bahuri saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (13/1/2022).

Meskipun demikian, Firly belum membeberkan lebih terperinci kasus korupsi yang menjerat bupati di wilayah calon ibu kota negara baru tersebut.

Sementara itu, berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK tahun 2020, Abdul Gofar memiliki total kekayaan Rp36,72 miliar yang terdiri atas asset tanah dan bangunan; alat transportasi dan mesin; harta bergerak lainnya; serta kas dan setara kas.

Abdul melaporkan kepemilikan 10 aset tanah dan bangunan yang seluruhnya berlokasi di Balikpapan dengan total nilai sekitar Rp34,29 miliar.

Kemudian, dia juga memiliki empat kendaraan yakni tiga mobil dan satu motor hasil sendiri dengan nilai keseluruhan Rp509 juta.

Perinciannya, Ford Fiesta produksi tahun 2011 dengan nilai Rp190 juta, Honda City tahun 2009 Rp175 juta, Honda CRV 2008 Rp140 juta, dan sepeda motor merek Yamaha Mio Soul 2009 Rp4 juta.

Sementara itu, Abdul melaporkan kepemilikan harta bergerak senilai Rp1,375 miliar serta kas dan setara kas dengan total Rp546 juta.

Adapun, total kekayaan Abdul Gafur pada 2020 tidak berbeda jauh jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencapai Rp36,6 miliar,

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK lhkpn penajam paser utara OTT KPK
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top