Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Sebut Presidensi G20 Bahas Tiga Isu Utama Berikut 

Jokowi menyampaikan bahwa dalam Presidensi G20 Tahun 2022 akan dibahas tiga isu utama.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 10 Januari 2022  |  08:59 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan secara virtual dalam Opening Ceremony Presidensi G20 Indonesia, Rabu (1/11/2021). - Kominfo/Amiri Yandi
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan secara virtual dalam Opening Ceremony Presidensi G20 Indonesia, Rabu (1/11/2021). - Kominfo/Amiri Yandi

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan bahwa dalam Presidensi G20 Tahun 2022 akan dibahas tiga isu utama.

Tiga isu tersebut adalah: arsitektur kesehatan dunia yang harus dibangun karena adanya pandemi Covid-19; transformasi digital; dan transisi energi berkelanjutan serta ekonomi hijau.

“Kepentingan nasional kita harus betul-betul bisa kita dapatkan dari Presidensi G20 ini,” katanya kepada Bisnis, Kamis (6/1/2022).

Jokowi menilai, kepercayaan kepada Indonesia untuk menyelenggarakan Presidensi G20 harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan nasional.

Kepala Negara menegaskan, bahwa Indonesia juga ingin berperan lebih besar dalam kebijakan pemulihan ekonomi dunia maupun tata kelola dunia yang lebih sehat dan adil.

Menurutnya, saat ini dunia akan semakin melirik Indonesia karena memiliki potensi untuk menjadi negara maju.

“Memang tantangannya tidak mudah. Secara geopolitik, negara-negara yang ada di kawasan ini mulai memandang pentingnya Indonesia. Posisi itu yang harus kita gunakan dalam rangka kepentingan nasional sehingga terjadi lompatan. Kita tunjukkan bahwa Indonesia bisa melalukan sesuatu yang tidak diperkirakan negara lain,” ungkapnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Presidensi G20 Indonesia
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top