Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ma’ruf Ungkap Makanan Kesukaan, Mulai Kerupuk Hingga Lontong Sayur

Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Ma'ruf Amin menyebutkan bahwa dirinya merupakan sosok penggemar kerupuk sebagai kebiasaan makannya.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 07 Januari 2022  |  11:48 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin/Antara - Asdep KIP Setwapres
Wakil Presiden Ma'ruf Amin/Antara - Asdep KIP Setwapres

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Ma'ruf Amin menyebutkan bahwa dirinya merupakan sosok penggemar kerupuk sebagai kebiasaan makannya.

Hal tersebut disampaikan oleh orang nomor dua di Indonesia ini saat diwawancarai oleh Deddy Corbuzier dalam akun Youtuber Podcast Close The Door.

Dia pun menceritakan, kegemarannya terhadap kerupuk membuat dirinya tidak pernah absen untuk menyantap makanan renyah ini. Bahkan, tidak jarang Ma'ruf menjadikan kerupuk sebagai camilan.

Dalam podcast tersebut, Deddy Corbuzier mengatakan bagaimana perasaannya akan didatangi Ma'ruf. Rupanya, Deddy sempat bermimpi mengenai kerupuk. Siapa sangka, mimpi tersebut ada kaitannya dengan Ma'ruf Amin.

"Saya didatangi Wapres itu mimpinya 3 hari loh Bah. Benaran, saya mimpinya tiga hari tapi mimpinya mimpi kerupuk. Ingat enggak?" kata Deddy Corbuzier.

"Ingat. Waktu pertama kali kan datang ke rumah saya pas makan malam, pakainya kerupuk," kata Wapres Ma'ruf Amin teringat.

"Jadi makannya sudah habis nih, sudah selesai, terus kunyahin kerupuk. Jadi harus ada kerupuk," tutur Deddy.

Sementara itu, diwawancara terpisah oleh Bisnis, Ma’ruf Amin juga mengungkapkan bahwa dirinya juga memiliki tiga sarapan favorit, yaitu lontong sayur, nasi goreng, dan nasi uduk.

Namun, dia menyebutkan bahwa sarapan tersebut saat ini tidak dapat dia konsumsi secara bebas, karena dirinya membutuhkan persetujuan dokter untuk dapat mengkonsumsi makanan tersebut,

“Saya itu sekarang tidak bisa [makan] apa yang saya suka, [memang] dulu iya, apa yang saya suka adalah nasi goreng, nasi uduk, tetapi sekarang itu [makanan] apa yang saya boleh,” ujarnya kepada Bisnis, di kawasan Nusa Dua, Bali, Jumat pagi (17/12/21).

Ma’ruf melanjutkan, sekarang itu dia memiliki kriteria sarapan yang berbeda, apabila dulu dia dapat menyantap ragam masakan sesuka hati, tetapi saat ini dia membutuhkan konsultasi dan izin dari dokter.

“Dulu apa yang saya mau, saya mau [makan] semua. [Mulai dari] lontong sayur itu enak sekali, nasi goreng, nasi uduk, itu semua favorit saya, tetapi sekarang apa yang saya boleh [diizinkan oleh dokter],” tuturnya

Dia menegaskan bahwa dirinya tidak bermasalah dengan keadaannya tersebut, sebab dirinya lebih memilih untuk bisa terus hidup dengan sehat.

“Apa yang saya boleh, itu yang saya makan. Oleh karena itu, saya selalu bertanya ke dokter apa yang saya diperbolehkan makan, sarapan sehat. Saya lebih memilih sehat daripada enak,” kata Ma’ruf.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

deddy corbuzier wapres ma'ruf amin
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top