Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kunjungi KPK, Kepala BNPB Bahas Soal Pencegahan Korupsi

Kepala BNPB menyatakan komitmennya dalam pencegahan korupsi sekaligus meningkatkan kerja sama antara BNPB dan KPK.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 05 Januari 2022  |  16:15 WIB
Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Suharyanto, S.Sos., M.M dalam konferensi pers, Sabtu (4/12) - Dok.Komunikasi Kebencanaan BNPB - M. Arfari Dwiatmodjo.
Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Suharyanto, S.Sos., M.M dalam konferensi pers, Sabtu (4/12) - Dok.Komunikasi Kebencanaan BNPB - M. Arfari Dwiatmodjo.

Bisnis.com, JAKARTA – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Suharyanto bertandang ke Komisi Pemberantasan Korupi (KPK) di Jakarta, pada Rabu (5/1/2021).

Pertemuan tersebut menegaskan komitmen BNPB dalam pencegahan korupsi sekaligus meningkatkan kerja sama antara dua lembaga.

Suharyanto mengatakan bahwa pihaknya memiliki komitmen untuk mencegah terjadinya korupsi di bidang penanggulangan bencana. 

“Kunjungan kami ke KPK, untuk kerja sama meningkatkan integritas pegawai BNPB, dengan harapan ke depannya integritas seluruh personel dan pegawai lebih meningkat,” ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (5/1/2021).

Menurutnya, korupsi dapat terjadi karena kurangnya kesadaran individu sehingga meskipun diawasi oleh banyak pihak, tindak pidana korupsi tetap terjadi.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menjelaskan, KPK telah melakukan pendampingan pengadaan barang dan jasa yang dilakukan BNPB dengan tujuan pencegahan korupsi. 

Menurutnya, dalam kondisi darurat pengadaan barang dan jasa dapat dilakukan penunjukan langsung, tetapi harus dilakukan secara hati-hati. 

“Oleh karena itu, pengadaan barang dan jasa tersebut dikawal oleh KPK, dicegah agar tidak ada pihak yang menyalahgunakan,” kata Alexander.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK bnpb
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top