Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Beri Bantuan Uang Tunai dan Sembako ke PKL di Jateng

Jokowi menyerahkan bantuan uang tunai dan sembako kepada para pedagang kaki lima (PKL) dalam kunjungannya di Jawa Tengah.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 05 Januari 2022  |  14:03 WIB
Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Gemolong, Sragen, Rabu (05/01/2022) - BPMI Setpres - Laily Rachev.
Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Gemolong, Sragen, Rabu (05/01/2022) - BPMI Setpres - Laily Rachev.

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengawali kunjungan kerjanya di Jawa Tengah (Jateng), Rabu (5/1) dengan mengunjungi Pasar Gemolong, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen.

Dalam rangkaian kunjungan kerjanya, Jokowi menyerahkan bantuan tunai bagi pedagang kaki lima (PKL) dan warung yang sehari-hari berdagang di pasar tersebut.

Dari Sragen, Jokowi bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Grobogan, Jateng. Tiba Pasar Umum Purwodadi pukul 10.05 WIB, Presiden menyapa para pedagang yang tengah berjualan.

Jokowi pun turut menyerahkan sembako dan bantuan tunai yang ditujukan untuk tambahan modal. Kemudian, juga mengingatkan para pedagang untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, termasuk mengenakan masker.

“Jangan lupa pakai masker ya. Saya pakai masker,” kata Jokowi kepada para pedagang, dikutip melalui laman Setkab, Rabu (5/1/2022).

Setelah berkeliling menyapa para pedagang, dia dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju SDN 3 Nglinduk, Kabupaten Grobogan untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi untuk anak.

Tampak mendampingi Presiden antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi jawa tengah pedagang kaki lima bantuan langsung tunai
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top