Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Tahun Baru, Cassandra Angelie Ditangkap, Ini Kronologinya

Penangkapan Cassandra Angelie berawal dari laporan masyarakat ihwal maraknya praktik prostitusi online.
Ilustrasi prostitusi online. /Istimewa
Ilustrasi prostitusi online. /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Endra Zulpan menjelaskan, artis sinetron Cassandra Angelie ditangkap di Hotel Ascott, kawasan Kebon Kacang, Jakarta Pusat, dalam kasus prostitusi online. Menurut Zulpan, penangkapan itu berlangsung pada Rabu malam, 29 Desember 2021, sekitar pukul 21.30 WIB.

Saat ditangkap, kata Zulpan, Cassandra tengah berada di dalam kamar hotel tersebut bersama seorang pria. "Pada saat ditangkap, mereka ada di dalam kamar hotel," tutur Zulpan dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya pada Jumat, 31 Desember 2021.

Zulpan menjelaskan penangkapan Cassandra berawal dari laporan masyarakat ihwal maraknya praktik prostitusi online. Saat dilakukan pendalaman, penyidik mengetahui bahwa akan berlangsung praktik prostitusi yang melibatkan Cassandra.

Menurut Zulpan, polisi juga menangkap tiga muncikari yang berperan menawarkan jasa prostitusi itu secara online. Ketiganya berinisial KK (24 tahun), R (25 tahun), dan UA (26 tahun). Mereka juga berperan menampung uang transfer dari pihak-pihak yang menyewa jasa Cassandra.

Zulpan mengatakan bahwa Cassandra Angelie dan ketiga muncikari itu telah ditetapkan sebagai tersangka. Polisi menjerat mereka dengan Pasal 27 ayat 1 juncto pasal 45 ayat 1 Undang-Undang ITE dengan ancaman pidana 6 tahun penjara, Pasal 2 ayat 1 nomor 21 UU tahun 2017 tentang Tindak Pidana Perdangan Orang dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara, pasal 506 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman penjara paling lama 1 tahun, serya pasal 296 KUHP dengan ancaman pidana paling lama 1 tahun penjara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper