Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Tahun Baru, Cassandra Angelie Ditangkap, Ini Kronologinya

Penangkapan Cassandra Angelie berawal dari laporan masyarakat ihwal maraknya praktik prostitusi online.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Desember 2021  |  21:30 WIB
Ilustrasi prostitusi online.  - Istimewa
Ilustrasi prostitusi online. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Endra Zulpan menjelaskan, artis sinetron Cassandra Angelie ditangkap di Hotel Ascott, kawasan Kebon Kacang, Jakarta Pusat, dalam kasus prostitusi online. Menurut Zulpan, penangkapan itu berlangsung pada Rabu malam, 29 Desember 2021, sekitar pukul 21.30 WIB.

Saat ditangkap, kata Zulpan, Cassandra tengah berada di dalam kamar hotel tersebut bersama seorang pria. "Pada saat ditangkap, mereka ada di dalam kamar hotel," tutur Zulpan dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya pada Jumat, 31 Desember 2021.

Zulpan menjelaskan penangkapan Cassandra berawal dari laporan masyarakat ihwal maraknya praktik prostitusi online. Saat dilakukan pendalaman, penyidik mengetahui bahwa akan berlangsung praktik prostitusi yang melibatkan Cassandra.

Menurut Zulpan, polisi juga menangkap tiga muncikari yang berperan menawarkan jasa prostitusi itu secara online. Ketiganya berinisial KK (24 tahun), R (25 tahun), dan UA (26 tahun). Mereka juga berperan menampung uang transfer dari pihak-pihak yang menyewa jasa Cassandra.

Zulpan mengatakan bahwa Cassandra Angelie dan ketiga muncikari itu telah ditetapkan sebagai tersangka. Polisi menjerat mereka dengan Pasal 27 ayat 1 juncto pasal 45 ayat 1 Undang-Undang ITE dengan ancaman pidana 6 tahun penjara, Pasal 2 ayat 1 nomor 21 UU tahun 2017 tentang Tindak Pidana Perdangan Orang dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara, pasal 506 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman penjara paling lama 1 tahun, serya pasal 296 KUHP dengan ancaman pidana paling lama 1 tahun penjara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hukum prostitusi

Sumber : Tempo

Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top