Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Satgas Optimistis Covid-19 di Indonesia Kian Terkendali pada 2022

Satgas berharap agar pandemi Covid-19 di Indonesia dapat terkendali dan dapat segera diakhiri pada tahun 2022.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 29 Desember 2021  |  09:45 WIB
Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito  -  www.covid19.go.id
Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito - www.covid19.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 optimistis pandemi Covid-19 di Indonesia akan semakin terkendali pada 2022.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito mengatakan tahun 2021 merupakan tahun dengan masa-masa sulit dalam penanganan pandemi Covid-19. Di mana terdapat 2 kali lonjakan kasus akibat tingginya mobilitas masyarakat dampak dari periode libur panjang. Hal ini nyatanya berdampak besar terhadap tingginya angka kematian pasien Covid-19. 

Wiku menegaskan bahwa saat ini perjuangan menghadapi pandemi belum selesai meskipun tahun 2021 segera berakhir. Hadirnya tahun 2022 yang akan datang menjadi harapan agar pandemi Covid-19 dapat terkendali dan dapat segera diakhiri. 

"Perjuangan kita belumlah berakhir. Namun hendaknya kita menyambut tahun baru 2022 dengan doa dan harapan bahwa di tahun mendatang, kasus Covid-19 di Indonesia dan dunia dapat semakin terkendali," kata Wiku dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan COVID-19, Selasa (28/12/2021) yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Pada kesempatan tersebut, Wiku menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah dengan gigih berjuang melawan pandemi selama satu tahun terakhir.

Wiku mengungkapkan bentuk perjuangan masing-masing elemen masyarakat tentunya berbeda. Ada yang secara langsung turun sebagai tenaga kesehatan, rekan-rekan media yang menyampaikan perkembangan kasus tanpa lelah, dan masyarakat umum yang menjadi contoh bagi orang-orang di sekitarnya dengan menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin. 

"Apapun bentuknya, kerja keras masyarakat untuk saling menjaga dan membantu satu sama lain selama masa-masa sulit ini merupakan bagian dari perjuangan yang sangatlah berarti," ujar Wiku.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Covid-19 pandemi corona
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top