Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Satgas Optimistis Covid-19 di Indonesia Kian Terkendali pada 2022

Satgas berharap agar pandemi Covid-19 di Indonesia dapat terkendali dan dapat segera diakhiri pada tahun 2022.
Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito / www.covid19.go.id
Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito / www.covid19.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 optimistis pandemi Covid-19 di Indonesia akan semakin terkendali pada 2022.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito mengatakan tahun 2021 merupakan tahun dengan masa-masa sulit dalam penanganan pandemi Covid-19. Di mana terdapat 2 kali lonjakan kasus akibat tingginya mobilitas masyarakat dampak dari periode libur panjang. Hal ini nyatanya berdampak besar terhadap tingginya angka kematian pasien Covid-19. 

Wiku menegaskan bahwa saat ini perjuangan menghadapi pandemi belum selesai meskipun tahun 2021 segera berakhir. Hadirnya tahun 2022 yang akan datang menjadi harapan agar pandemi Covid-19 dapat terkendali dan dapat segera diakhiri. 

"Perjuangan kita belumlah berakhir. Namun hendaknya kita menyambut tahun baru 2022 dengan doa dan harapan bahwa di tahun mendatang, kasus Covid-19 di Indonesia dan dunia dapat semakin terkendali," kata Wiku dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan COVID-19, Selasa (28/12/2021) yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Pada kesempatan tersebut, Wiku menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah dengan gigih berjuang melawan pandemi selama satu tahun terakhir.

Wiku mengungkapkan bentuk perjuangan masing-masing elemen masyarakat tentunya berbeda. Ada yang secara langsung turun sebagai tenaga kesehatan, rekan-rekan media yang menyampaikan perkembangan kasus tanpa lelah, dan masyarakat umum yang menjadi contoh bagi orang-orang di sekitarnya dengan menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin. 

"Apapun bentuknya, kerja keras masyarakat untuk saling menjaga dan membantu satu sama lain selama masa-masa sulit ini merupakan bagian dari perjuangan yang sangatlah berarti," ujar Wiku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper