Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lokasi Karantina Pasien Positif dan Probable Omicron Belum Dipisah

Pasien positif Omicron maupun lima kasus probable saat ini dikarantina di tempat yang sama.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 16 Desember 2021  |  18:35 WIB
Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi dalam acara Siaran Pers PPKM secara daring di Jakarta, Rabu (25/8/2021) - ANTARA - Hreeloita Dharma Shanti.
Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi dalam acara Siaran Pers PPKM secara daring di Jakarta, Rabu (25/8/2021) - ANTARA - Hreeloita Dharma Shanti.

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Kesehatan telah mengumumkan bahwa kasus Covid-19 varian Omicron sudah masuk ke Indonesia.

Tercatat, satu kasus terkonfirmasi Omicron dialami seorang petugas kebersihan di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta dan lima kasus probable tersebar di lokasi karantina di Jakarta dan Manado.

Juru Bicara Satgas Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi menyampaikan bahwa pasien positif Omicron maupun lima kasus probable saat ini dikarantina di tempat yang sama dengan pasien dengan kasus terkonfirmasi varian Covid lainnya.

“Isolasi di tempat seperti biasa [tidak dipisah tersendiri],” katanya kepada Bisnis, Kamis (16/12/2021).

Adapun, satu pasien berinisial N yang terkonfirmasi Omicron diketahui berprofesi sebagai petugas kebersihan di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Sementara itu, dari lima kasus probable Omicron yang terdeteksi, dua diantaranya adalah warga negara Indonesia (WNI) yang baru kembali dari Amerika Serikat dan Inggris.

Kedua WNI ini, sekarang sedang menjalani isolasi di Wisma Atlet, sedangkan tiga kasus lainnya adalah warga negara asing (WNA) dari China yang datang ke Manado dan sekarang sedang diisolasi di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 omicron
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top