Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pesan Luhut ke Orang yang Mau Jadi Presiden RI: Jadilah Seperti Pak Joko Widodo

Luhut menyatakan bahwa untuk menjadi pemimpin di Indonesia harus siap menghadapi beragam tantangan berat, baik yang berasal dari dalam negeri maupun dari luar negeri.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 15 Desember 2021  |  15:36 WIB
Pesan Luhut ke Orang yang Mau Jadi Presiden RI: Jadilah Seperti Pak Joko Widodo
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan tiba di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (27/9/2021). Luhut Binsar Pandjaitan memenuhi undangan Polda Metro Jaya untuk memberikan klarifikasi laporannya terhadap Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti terkait dugaan pencemaran nama baik. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan pesan kepada orang-orang yang berminat untuk menjadi Presiden RI selanjutnya setelah masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Luhut menyatakan bahwa untuk menjadi pemimpin di Indonesia harus siap menghadapi beragam tantangan berat, baik yang berasal dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

“Apa yang Negara punya semua saat ini harus bisa dikelola dengan benar dan [untuk presiden ke depan] pemimpin jangan hanya menjadi presiden, tetapi tidak siap untuk menghadapi tantangan, bila seperti itu maka tentu tidak baik [untuk memimpin negeri],” kata Luhut saat menghadiri acara Bisnis Indonesia Business Challenge 2022 secara virtual, Rabu (15/12/2021).

Lebih lanjut, dia menyebutkan keberhasilan Indonesia mengendalikan pandemi Covid-19 menunjukan bahwa Indonesia bisa mengatasi tantangan yang kompleks melalui kemampuan pemerintahan dan kepemimpinan yang baik.

“Untuk teman-teman yang ingin menjadi Presiden, [maka] jadilah. Namun, ingat jadilah model seperti pak Joko Widodo. Saya sampaikan [pesan ini] sebagai senior, saya pikir, sebab kita tidak bisa bermain-main dengan negara ini, jangan asal bereksperimen. Biarlah negeri ini berjalan dengan baik dan dipimpin oleh orang yang ingin mengabdikan dirinya dan mampu memberikan contoh yang benar,” ujarnya.

Luhut mengatakan, keberhasilan pengendalian pandemi Covid-19 menjadi kunci penting bagi pemulihan ekonomi nasional. Selain itu, kebangkitan ekonomi juga akan didorong oleh upaya transformasi ekonomi, beralih dari bergantung pada komoditas menuju ke industri bernilai tambah.

Adapun, berbagai progres program hilirisasi Sumber Daya Alam (SDA) akan memperkuat struktur perekonomian Indonesia agar lebih tahan menghadapi tantangan ekonomi global dan lebih merata.

“Upaya transformasi ekonomi akan membawa ekonomi Indonesia tumbuh lebih kuat dibandingkan dengan sebelum pandemi Covid-19, mendukung pencapaian Indonesia Maju sesuai Visi Indonesia 2045,” ujar Luhut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi presiden Luhut Pandjaitan
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top