Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Polisi akan Periksa Saksi Terkait Kebakaran Gedung Cyber 1

Polisi akan melakukan olah TKP dan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait peristiwa kebakaran Gedung Cyber 1, Kuningan, Jakarta Selatan.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 03 Desember 2021  |  13:15 WIB
Polisi akan Periksa Saksi Terkait Kebakaran Gedung Cyber 1
Kebakaran terjadi di Gedung Cyber 1, Jalan Kuningan Barat, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis, 2 Desember 2021 / Twitter humasjakfire

Bisnis.com, JAKARTA - Polisi masih akan memeriksa sejumlah saksi terkait persitiwa kebakaran yang terjadi di Gedung Cyber 1, Kuningan, Jakarta Selatan.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Ridwan mengatakan pihaknya enggan menduga-duga soal penyebab kebakaran dan masih akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

"Kita masih periksa dulu saksi-saksi, security, beberapa pegawai, itu dulu nanti bertahap," kata Ridwan saat dihubungi Bisnis, Jumat (3/12/2021).

Ridwan mengatakan polisi juga akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran Gedung Cyber 1 pada Jumat (3/12) siang.

"Nanti olah TKP [Gedung Cyber 1], jam 14.00 WIB," ujar Ridwan.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran di Gedung Cyber 1, Kuningan, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis (2/12) memakan dua korban jiwa. Selain itu, terdapat satu korban lainnya yang harus menjalani perawatan.

Pemadam Kebakaran DKI Jakarta melalui akun Twitter @humasjakfire menyatakan bahwa kebakaran terjadi di lantai 2 di Gedung Cyber 1.

“Pengerahan di TKP sebanyak 22 unit. Informasi saat ini terdapat 3 korban [1 sadarkan diri dan 2 meninggal dunia] sudah di bawa ke RSUD untuk penanganan lebih lanjut,” cuit akun Twitter @humasjakfire, Kamis (3/12/2021).

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta menduga bahwa kebakaran di Gedung Cyber 1 disebabkan oleh arus pendek.

"Dugaan sementara kebakaran disebabkan karena arus pendek (korsleting listrik)," tulis akun @humasjakfire.

Peristiwa kebakaran ini sempat melumpuhkan aktivitas transaksi internet dan digital perusahaan-perusahaan yang menempatkan perangkat operator di Gedung Cyber 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polisi polri kebakaran gedung cyber
Editor : Fitri Sartina Dewi

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top