Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polda Metro Ungkap Kondisi Polisi Korban Pengeroyokan Pemuda Pancasila

Akibat pengeroyokan yang dilakukan massa Pemuda Pancasila, AKBP Dermawan Karosekali menderita luka berat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 November 2021  |  08:39 WIB
Massa dari ormas Pemuda Pancasila (PP) melakukan aksi protes di depan Gedung DPR RI, Jakarta, pada Kamis, 25 November 2021. Mereka memprotes pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Junimart Girsang soal penertiban ormas - JIBI/BISNI - Sholahuddin Al Ayyubi
Massa dari ormas Pemuda Pancasila (PP) melakukan aksi protes di depan Gedung DPR RI, Jakarta, pada Kamis, 25 November 2021. Mereka memprotes pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Junimart Girsang soal penertiban ormas - JIBI/BISNI - Sholahuddin Al Ayyubi

Bisnis.com, JAKARTA - Massa Pemuda Pancasila (PP) melakukan pengeroyokan terhadap Kabag Operasional Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali dalam sebuah aksi yang dilakukan di depan Gedung DPR/DPD/MPR pada Kamis (25/11).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan akibat pengeroyokan tersebut, AKBP Dermawan menderita luka berat dan tengah menjalani perawatan intensif di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Sambodo mengungkapkan berdasarkan pemeriksaan tim dokter RS Polri Kramat Jati, Dermawan menderita luka di bagian kepala, sekujur tubuh dan luka robek pada perut.

"Luka hematoma akibat trauma benda tumpul di sekujur tubuhnya, terutama di kepala. Ada juga luka robek di perut dan terjadi penurunan tingkat kesadaran," kata Sambodo di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Untuk saat ini, dia belum dapat memastikan luka robek pada perut tersebut akibat senjata tajam atau bukan karena masih menunggu pemeriksaan tim dokter RS Polri Kramat Jati.

Sambodo mengemukakan saat ini kondisi Dermawan stabil dan dalam penanganan medis tim dokter RS Polri Kramat Jati.

"Kita masih menunggu hasil visum dari dokter. Namun saat ini kondisinya sudah semakin stabil ,sudah dalam perawatan dan terus kita periksa dan CT scan segala macamnya," ujarnya.

Dia sangat menyesalkan adanya pengeroyokan oleh oknum ormas tersebut. Terlebih pihak Kepolisian sudah bersikap persuasif mengamankan demo.

"Terbukti tadi setelah diadakan pemeriksaan dan penggeledahan dan penangkapan ada senjata tajam, tongkat golf dan segala macam," kata Sambodo.

Menurutnya, benda-benda itu bukanlah alat untuk unjuk rasa. "Kan ini lucu. Ini mau unjuk rasa apa mau perang," ujarnya.

Sambodo juga meluapkan kemarahannya kepada massa Pemuda Pancasila setelah mengetahui anggotanya dipukuli oleh massa dari ormas tersebut.

"Siapa yang pukul anak buah saya? Sini...kalian sini. Saya komandannya. Siapa yang pukul anak buah saya?," tegas Sambodo di tengah kerumunan massa.

Sambodo meluapkan marahnya ke arah mobil komando Pemuda Pancasila. Dia pun terlihat geram seraya mengacungkan telunjuknya ke arah mobil pengeras suara.

Salah satu anggota Pemuda Pancasila yang berada di mobil pengeras suara pun menanggapi amarah Sambodo. "Jangan kasar dengan kami, Pak," kata anggota Pemuda Pancasila tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polisi ormas pemuda pancasila pengeroyokan

Sumber : Antara

Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top