Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wapres: Investasi US$1 di Program Gizi, Untungnya 30 Kali Lipat

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan setiap satu dolar investasi pada program gizi akan menghasilkan keuntungan 30 kali lipat.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 24 November 2021  |  01:00 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama istri, Wury Ma'ruf Amin memberikan keterangan sebelum mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Jakarta, Selasa (17/8/2021). Youtube - BPMI
Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama istri, Wury Ma'ruf Amin memberikan keterangan sebelum mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Jakarta, Selasa (17/8/2021). Youtube - BPMI

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan investasi di bidang nutrisi merupakan langkah pendanaan menguntungkan.

"Investasi di bidang nutrisi merupakan bentuk investasi yang paling menguntungkan. Setiap satu dolar investasi pada program gizi akan menghasilkan keuntungan 30 kali lipat," katanya dalam acara Scaling-Up Nutrition (SUN) Annual Meeting 2021, Selasa (23/11/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, investasi di bidang gizi merupakan gerakan investasi pintar (smart investment).

Penyebabnya, dia melanjutkan nilai investasi akan makin meningkat saat ditujukan pada intervensi yang berdampak tinggi untuk meningkatkan peluang serta kualitas hidup masyarakat.

"Dengan kata lain, dalam pembangunan, intervensi gizi adalah intervensi yang paling efektif dari segi biaya. Hal inilah yang mendorong terbentuknya Gerakan Percepatan Perbaikan Gizi, atau SUN Movement," ujarnya.

Ma'ruf menyebutkan, Indonesia telah berkomitmen untuk melakukan Gerakan Percepatan Perbaikan Gizi di tingkat global sejak 2011. Adapun, tema kegiatan SUN Annual Meeting Tahun 2021 ini juga sangat tepat yaitu 'Satu Dekade Melangkah Bersama'. 

"Tema ini menandai 10 tahun kita berkomitmen dan berkolaborasi dalam percepatan perbaikan gizi. Sebagai bentuk dari komitmen tersebut, pemerintah terus melakukan berbagai upaya penguatan, mulai dari penguatan kerangka regulasi, kerangka intervensi, kerangka pendanaan, serta kerangka pemantauan dan evaluasi," tutur Ma’ruf.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gizi wapres ma'ruf amin
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top