Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penabrak Parade Natal di AS akan Didakwa Lima Tuduhan Pembunuhan

Darrel Edward Brooks menabrak peserta parade Natal di negara bagian Wisconsin, AS hingga menewaskan lima orang dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.
Ilustrasi perayaan Natal./Reuters-Ammar Awad
Ilustrasi perayaan Natal./Reuters-Ammar Awad

Bisnis.com, JAKARTA - Pengemudi yang menabrak peserta parade Natal di negara bagian Wisconsin, Amerika Serikat hingga menewaskan lima orang dan melukai puluhan lainnya akan didakwa dengan lima tuduhan pembunuhan yang disengaja.

Polisi mengatakan Darrell Edward Brooks Jr, 39, menewaskan lima orang yang berusia antara 52 dan 81 tahun dan melukai 48 lainnya, termasuk anak-anak di wilayah Waukesha.

Polisi mengungkapkan Brooks sedang melarikan diri dari pertengkaran rumah tangga ketika dia menabrak kerumunan. Menurut Polisi, Edward bisa menghadapi dakwaan lebih lanjut berdasarkan penyelidikan.

Akan tetapi polisi Waukesha mengatakan insiden itu bukan aksi terorisme. Beberapa anak sekolah dan kakek-nenek termasuk di antara para korban.
Korban yang disebutkan adalah Wilhelm Hospel, 81, Virginia Sorenson, 79, LeAnna Owen, 71, Tamara Durand, 52, dan Jane Kulich, 52 tahun.

Mereka termasuk anggota Milwaukee Dancing Grannies, yang merupakan peserta reguler pada parade kota tersebut.

"Kelompok kami melakukan apa yang mereka sukai, tampil di depan orang banyak dalam parade yang membuat wajah semua usia tersenyum," tulis kelompok itu dalam sebuah pernyataan di Facebook seperti dikutip BBC.com, Selasa (23/11/2021).

Disebutkan bahwa mereka yang meninggal adalah nenek-nenek yang sangat bersemangat. Selain itu, puluhan orang masih berada di rumah sakit. Polisi mengatakan korban luka dibawa ke enam rumah sakit oleh warga.

Sementara itu, 18 anak dirawat setelah insiden itu, menurut pihak rumah sakit anak-anak Wisconsin kepada wartawan.

Rumah sakit menggambarkan insiden itu sebagai salah satu peristiwa korban massal terbesar di negara bagian itu yang melibatkan anak-anak. Dokter mengatakan beberapa anak menderita cedera kepala serius dan patah tulang.

Staf medis mengatakan rentang usia yang terluka dari tiga hingga 16 tahun dan termasuk tiga bersaudara kandung, sedangkan sepuluh anak membutuhkan perawatan di unit perawatan intensif.

Keuskupan Agung Katolik Roma Milwaukee mengatakan salah satu imam, jemaat gereja dan siswa di sekolah Katolik setempat juga termasuk di antara yang terluka.

"Satu-satunya subjek dengan sengaja mengendarai kendaraan SUV merah marun dan menabrak barikade dan menembus kerumunan orang yang merayakan parade Natal Waukesha," kata kepala polisi kota, Dan Thompson kepada wartawan pada konferensi pers, Senin (22/11/2021).

Dia menambahkan bahwa seorang petugas telah melepaskan tembakan ke kendaraan, tetapi harus berhenti karena banyaknya orang di jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper