Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Lantik Suharyanto Jadi Kepala BNPB yang Baru Besok

Jokowi akan melantik Mayjen TNI Suharyanto sebagai Kepala BNPB yang baru di Istana Kepresidenan pada Rabu (16/11) besok.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 16 November 2021  |  20:47 WIB
Presiden Joko Widodo dalam Konferensi Tingkat Tinggi Climate Adaptation Summit (KTT CAS) 2021, pada Senin (25/1/2021). - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo dalam Konferensi Tingkat Tinggi Climate Adaptation Summit (KTT CAS) 2021, pada Senin (25/1/2021). - Biro Pers Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melantik Mayjen TNI Suharyanto menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang baru menggantikan Letjen TNI Ganip Warsito.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bisnis dari sumber istana, Jokowi akan melantik Suharyanto sebagai Kepala BNPB di Istana Kepresidenan pada Rabu (17/11) besok.

Selain melantik Suharyanto sebagai Kepala BNPB yang baru, Jokowi juga dijadwalkan melantik Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi Panglima TNI dan Pangkostrad Letjen Dudung Abdurachman sebagai KSAD.

Kabar mengenai pelantikan Andika Perkasa sebagai Panglima TNI ini disampaikan Presiden Jokowi usai meresmikan Jalan Tol Serang-Panimbang seksi I ruas Serang-Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

"Pelantikan Panglima insyaallah besok, hari Rabu," kata Jokowi, Selasa (16/11/2021).

Seperti diketahui, Letjen TNI Ganip Warsito belum genap setahun menjabat sebagai Kepala BNPB. Dia dilantik sebagai Kepala BNPB oleh Presiden Jokowi pada 25 Mei 2021. Ganip menggantikan Kepala BNPB sebelumnya yaitu Doni Monardo yang memasuki usia pensiun pada 1 Juni 2021.

Adapun, Mayjen TNI Suharyanto yang bakal dilantik sebagai Kepala BNPB oleh Presiden Jokowi besok, diketahui seorang perwira tinggi TNI-AD yang sejak 21 Oktober 2020 mengemban amanat sebagai menjabat Panglima Kodam V/Brawijaya.

Selain itu, dia juga pernah menjabat sebagai Sekretarit Militer Presiden pada tahun 2019-2020.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi bnpb Ganip Warsito
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top