Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pacu Pemulihan Ekonomi, Kamboja Buka Negaranya untuk Turis Asing

Kebijakan pembatasan akibat Covid-19 telah menekan industri pariwisata Kamboja. Pendapatan dari sektor ini tercatat hanya US$1 miliar pada tahun lalu, atau anjlok dari US$5 miliar pada 2019.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 15 November 2021  |  15:15 WIB
Lokasi wisata di Kamboja
Lokasi wisata di Kamboja

Bisnis.com, JAKARTA – Kamboja mengumumkan turis asing yang sudah divaksin penuh bisa masuk ke negara tersebut tanpa karantina mulai Senin hari ini, 15 November 2021.

Kebijakan pembatasan akibat Covid-19 telah menekan industri pariwisata Kamboja. Pendapatan dari sektor ini tercatat hanya US$1 miliar pada tahun lalu, atau anjlok dari pendapatan US$5 miliar pada 2019.

Perdana Menteri Hun Sen membuat pengumuman mengejutkan pada Minggu (14/11/2021), bahwa semua turis asing, pebisnis, dan pelaku perjalanan asing lainnya yang sudah divaksin penuh bisa masuk ke Kamboja secara bebas mulai hari ini.

Padahal sebelumnya, pemerintah baru berencana membuka diri terhadap masuknya pelaku perjalanan asing pada 30 November mendatang.

Dilansir CNA, Senin (15/11/2021), Hun Sen menjelaskan pelaku perjalanan harus menunjukkan hasil negatif Covid-19 yang diambil sebelum keberangkatan dan saat tiba di Kamboja.

“Ketika mereka datang dan mereka sudah divaksin penuh, maka mereka harus melakukan tes Covid-19 di sini. Setelah dipastikan negatif Covid-19, maka mereka bebas masuk ke Kamboja,” jelasnya.

Sebelumnya, pelaku perjalanan dari luar negeri harus menjalani karantina selama 14 hari setelah tiba di Kamboja.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kamboja pariwisata Covid-19

Sumber : CNA

Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top