Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vietnam Sambut Kedatangan Turis Asing untuk Pertama Kalinya

Kedatangan tamu internasional tersebut menjadi kabar baik menjelang pembukaan Pulau Phu Quoc bagi turis asing pada 20 November mendatang.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 14 November 2021  |  08:59 WIB
Pemandangan jalur layang kereta api di kota Hanoi, Vietnam -  Bloomberg/Maika Elan
Pemandangan jalur layang kereta api di kota Hanoi, Vietnam - Bloomberg/Maika Elan

Bisnis.com, JAKARTA – Vietnam menyambut kedatangan turis internasional untuk pertama kalinya di Vietnam setelah 20 tahun negara tersebut menutup perbatasannya akibat Covid-19.

Dikutip dari CNA, Minggu (14/11/2021), dua penerbangan charter membawa lebih dari 400 turis asing dari Korea Selatan dan Jepang pada 11 November lalu ke kota resor, Nha Trang. Semua wisatawan asing tersebut sudah divaksin penuh.

Kawasan resor tersebut terkenal dengan area golf, pantai yang cantik, dan hotel mewah.

Kedatangan tamu internasional tersebut menjadi kabar baik menjelang pembukaan Pulau Phu Quoc bagi turis asing pada 20 November mendatang. Otoritas setempat meyakini bakal ada sekitar 5.000 turis yang akan mengunjungi pulau tersebut dalam beberapa bulan ke depan.

Turis asing yang masuk ke Vietnam diharuskan sudah melakukan vaksinasi penuh dan mengantongi bukti negatif Covid-19 sebelum keberangkatan.

Vietnam sendiri harus melakukan segala upaya untuk memulihkan ekonominya yang luluh lantak akibat pandemi Covid-19. Pintu perbatasan terpantau ditutup bagi wisatawan asing sejak Maret tahun lalu akibat lockdown.

Negara ini mendapatkan pujian dari dunia internasional karena dinilai berhasil menangani pandemi Covid-19 sangat baik, dengan hanya puluhan kasus positif yang ditemukan. Tetapi dari April, varian Covid-19 delta mulai masuk sehingga menyebabkan lebih dari jutaan warganya terinfeksi dan jumlah kematian yang hampir menyentuh 23.000 orang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vietnam turis asing Covid-19

Sumber : CNA

Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top