Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SBY Selesai Jalani Operasi Kanker Prostat

Operasi SBY telah rampung sekitar pukul 10.00 WIB waktu setempat dan terlihat operasi SBY berjalan lancar tanpa komplikasi.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 12 November 2021  |  12:59 WIB
Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan aktivitas melukis - Instagram @agusyudhoyono
Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan aktivitas melukis - Instagram @agusyudhoyono

Bisnis.com, JAKARTA — Politikus Partai Demokrat Andi Arief menyebut Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mendapatkan tindakan medis yang dibutuhkan.

Alhamdulillah, tindakan medis Bapak SBY sesuai dengan doa dan harapan kita semua,” ujarnya lewat akun Twitter @Andiarief_, dikutip Jumat (12/11/2021).

Sekadar informasi, Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diketahui telah menjalani operasi sebagai upaya pengobatan kanker prostat yang dideritanya. SBY menjalani operasi di RS St Mary's Mayo Clinic, Amerika Serikat.

Dalam unggahan Andi Arief di Twitter pribadinya, terdapat sebuah video berdurasi 2.20 menit yang memperlihatkan SBY didampingi kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas beserta keluarga lainnya.

"Paling lambat 7.45 akan segera dilakukan tindakan, kita akan menunggu perkembangannya melalui teks yang akan dikirim tim dokter atau mas Ibas. Mudah-mudahan berjalan lancar, diberikan kekuatan untuk bapak agar semuanya diberikan kemudahan dan kelancaran, sehingga hasilnya yang terbaik dan benar-benar bisa menghilangkan segala penyakitnya," kata AHY dalam rekaman video tersebut.

Video tersebut turut memperlihatkan, operasi SBY telah rampung sekitar pukul 10.00 waktu setempat dan terlihat operasi SBY berjalan lancar tanpa komplikasi.

Selanjutnya, sekitar pukul 12.00 waktu setempat, SBY dibawa dari ruang operasi ke ruang perawatan pasca operasi di RS St Marys Mayo Clinic.

Untuk diketahui, SBY didiagnosis menderita kanker prostat berdasarkan pemeriksaan metode Magnetic resonance imaging(MRI), biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan.

Staf Pribadi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ossy Dermawan mengatakan SBY juga telah memberitahukan kabar kondisi kesehatannya tersebut kepada presiden Joko Widodo (Jokowi). SBY menghubungi Jokowi untuk melaporkan rencananya berobat ke luar negeri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sby partai demokrat
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top