Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

iForte Rilis Video Musik Sabang Merauke saat Hari Sumpah Pemuda

iForte merilis video musik Sabang Merauke bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 29 Oktober 2021  |  10:24 WIB
iForte menghadirkan video musik Sabang Merauke. -  Dok. iForte
iForte menghadirkan video musik Sabang Merauke. - Dok. iForte

Bisnis.com, JAKARTA - iForte menghadirkan video musik 'Sabang Merauke'. Video musik berisi medley 18 lagu daerah dan lagu 'Tanah Air' ciptaan Ibu Sud untuk memberikan semangat terciptanya persatuan, penguat rasa nasionalisme saat memperingati Hari Sumpah Pemuda.

CEO & Presiden Director PT iForte Solusi Infotek Aming Santoso menghadirkan beberapa penyanyi seperti Kikan, Christine Tambunan, Alsant Nababan dan client iForte dan Protelindo, karyawan iForte dan Protelindo serta perwakilan generasi muda dan pemain musik tradisional.

"Salah satu bentuk kebanggaan itu adalah dengan mulai melestarikan kekayaan budaya Indonesia untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kita harus sadar generasi muda adalah harapan bangsa yang menjadi generasi penerus perjalanan negara di masa depan sehingga sudah seharusnya pemuda Indonesia banyak belajar dan menyadari betapa pentingnya keanekaragaman adat istiadat dan budaya Indonesia bagi persatuan dan kesatuan bangsa," katanya dalam siaran pers, Jumat (29/10/2021).

Sementara, Vice President Director Sales & Marketing PT iForte Solusi Infotek Silvi Liswanda menuturkan sudah menjadi kewajiban semua pihak untuk terus melestarikan keanekaragaman adat istiadat dan budaya Indonesia, melalui musik, lagu, tarian daerah dari Sabang sampai Merauke.

"Adat dan budaya Indonesia memiliki peran penting dan mendasar karena suatu bangsa kita akan menjadi besar jika nilai kebudayaan semakin mengakar dalam kehidupan masyarakat dan menjadi landasan dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Selain medley lagu daerah, di dalam video ini setiap peserta mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia, mulai Aceh sampai Papua dan menampilkan warisan budaya dunia yaitu Borobudur serta keindahan alam Indonesia.

Selain itu ada juga penampilan budaya Indonesia seperti Tari Saman, Tari Tortor, Reog Ponorogo, Tari Kecak dan sebagainya. Lagu yang menjadi ciri khas masing–masing daerah diperkaya dengan berbagai alat musik tradisional, seperti Seruling, Saluang, Kecapi, Sasando dan ditambahkan alat musik modern sehingga membuat musik di video ini bisa lebih dinikmati dan dinyanyikan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Sebelumnya, iForte juga merilis video musik berjudul Berkibarlah Bendera Negeriku dengan menggandeng penyanyi Lea Simanjuntak. Adapun, video ini untuk memaknai tema HUT Kemerdekaan Ke-76 RI, “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” dengan mengangkat tema tetap semangat, tetap berkarya, di tengah keterbatasan.

Bersama dengan penyanyi Lea Simanjuntak dan beberapa client, iForters membuat video Virtual Choir, bernyanyi bersama dengan lagu “Berkibarlah Bendera Negeriku”, ciptaan Gombloh. Video direkam secara mandiri oleh masing - masing peserta dan dihimpun menjadi satu karya bersama tanpa harus bertemu dan bertatap muka.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iforte
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top