Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Megawati Minta Semua Elemen Bersatu Hadapi Imbas Pandemi Corona

Megawati mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu guna mengahadapi dampak pandemi Covid-19.
Megawati Soekarnoputri/Ilustrasi
Megawati Soekarnoputri/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa pandemi Covid-19 harus dihadapi bersama.

“Sejatinya kita adalah bangsa dengan jiwa gotong royong. Banyak daerah melakukan pembatasan sosial berskala besar. Kini saatnya kita buktikan bahwa gotong royong juga bisa dilakukan dalam skala besar,” katanya pada unggahan di Instagram Ketua MPR Bambang Soesatyo, Kamis (28/10/2021).

Masih pada unggahan tersebut, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar, tangguh, dan kuat.

Hal tersebut sudah dibuktikan dari sekian banyak pengalaman sejarah. Oleh karena itu, Presiden mengajak untuk membuktikan pada dunia bahwa Indonesia mampu atasi Covid-19.

Bukan hanya itu, rakyat Indonesia juga mampu menjaga persatuan dan menjaga kesatuan bangsa. Masyarakat pun peduli pada sesama yang terdampak akibat Covid-19.

“Jagalah diri kita. Peduli pada sekitar dan bersama-sama perangi Covid-19,” jelasnya.

Sementara pada sambutan puncak peringatan hari Sumpah Pemuda yang juga diselenggarakan hari ini, Jokowi menuturkan bahwa momen ini harus direfleksikan dengan semangat persatuan dan Indonesia maju dengan pemuda sebagai ujung tombak semangatnya.

“93 tahun lalu, pemuda berikrar untuk Indonesia yang satu. Bukan karena keseraragaman, tetapi karena keberagaman. Bukan karena budaya yang sama, tetapi karena tekad yang sama. Suku, bahasa, warna kulit, dan agama berbeda bukan halangan dalam membangun satu Indonesia,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper