Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BNPB Pastikan Penyelenggaraan PON XX Disiplin Prokes

Satgas mengatakan bahwa hampir semua tempat penyelenggaraan atau venue cabang olahraga yang sudah dilengkapi dengan sarana cuci tangan, bangku yang sudah diberi jarak, dan tribun dimaksimalkan hanya boleh diisi sebanyak 25 persen dari total kapasitas penonton.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 01 Oktober 2021  |  10:47 WIB
PON Papua.  - Antara
PON Papua. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Mendukung gagasan PON XX tanpa adanya lonjakan kasus Covid-19, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan asistensi kepada Panitia Besar PON terkait penguatan protokol kesehatan selama perhelatan berlangsung. Mulai dari alur masuk penonton dan atlet, vaksinasi, screening, penggunaan masker yang benar, hingga edukasi protokol kesehatan.

“Kita akan pastikan penyelenggaraan PON XX ini benar-benar menerapkan protokol kesehatan dan aman dari potensi lonjakan kasus Covid-19,” kata Prasinta Dewi Ketua Satuan Tugas Prokes PON XX yang juga menjabat sebagai Deputi Bidang Pencegahan BNPB melalui keterangan pers, Jumat (1/10/2021).

Khusus untuk pembukaan PON XX besok, Satgas akan menurunkan gerai dan mobil masker bersamaan juga beberapa relawan di Stadion Lukas Enembe.

Total gerai masker yang dibangun di empat wilayah penyelenggaraan PON XX adalah sebanyak 24 gerai dan mobil masker sebanyak 8 mobil.

Menurut Prasinta, jumlah tersebut terus bertambah seiring adanya partisipasi dari instansi lain. Target masker yang akan dibagikan oleh Satgas Prokes PON XX adalah sebanyak 1 juta masker.

“Kita berharap masyarakat Papua selama PON berlangsung dan sesudahnya tidak ada kenaikan kasus COVID-19 dan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, Satgas melihat hampir semua tempat penyelenggaraan atau venue cabang olahraga yang sudah dilengkapi dengan sarana cuci tangan, bangku yang sudah diberi jarak, dan tribun dimaksimalkan hanya boleh diisi sebanyak 25 persen dari total kapasitas penonton.

Satgas akan terus memantau dan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat serta mendorong Panitia Besar PON untuk melengkapi sarana prasarana yang belum optimal, seperti ketersediaan air, sabun dan hand sanitizer.

#ingatpesanibu #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PON 2020 Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top