Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNPB Pastikan Penyelenggaraan PON XX Disiplin Prokes

Satgas mengatakan bahwa hampir semua tempat penyelenggaraan atau venue cabang olahraga yang sudah dilengkapi dengan sarana cuci tangan, bangku yang sudah diberi jarak, dan tribun dimaksimalkan hanya boleh diisi sebanyak 25 persen dari total kapasitas penonton.
PON Papua. /Antara
PON Papua. /Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Mendukung gagasan PON XX tanpa adanya lonjakan kasus Covid-19, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan asistensi kepada Panitia Besar PON terkait penguatan protokol kesehatan selama perhelatan berlangsung. Mulai dari alur masuk penonton dan atlet, vaksinasi, screening, penggunaan masker yang benar, hingga edukasi protokol kesehatan.

“Kita akan pastikan penyelenggaraan PON XX ini benar-benar menerapkan protokol kesehatan dan aman dari potensi lonjakan kasus Covid-19,” kata Prasinta Dewi Ketua Satuan Tugas Prokes PON XX yang juga menjabat sebagai Deputi Bidang Pencegahan BNPB melalui keterangan pers, Jumat (1/10/2021).

Khusus untuk pembukaan PON XX besok, Satgas akan menurunkan gerai dan mobil masker bersamaan juga beberapa relawan di Stadion Lukas Enembe.

Total gerai masker yang dibangun di empat wilayah penyelenggaraan PON XX adalah sebanyak 24 gerai dan mobil masker sebanyak 8 mobil.

Menurut Prasinta, jumlah tersebut terus bertambah seiring adanya partisipasi dari instansi lain. Target masker yang akan dibagikan oleh Satgas Prokes PON XX adalah sebanyak 1 juta masker.

“Kita berharap masyarakat Papua selama PON berlangsung dan sesudahnya tidak ada kenaikan kasus COVID-19 dan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, Satgas melihat hampir semua tempat penyelenggaraan atau venue cabang olahraga yang sudah dilengkapi dengan sarana cuci tangan, bangku yang sudah diberi jarak, dan tribun dimaksimalkan hanya boleh diisi sebanyak 25 persen dari total kapasitas penonton.

Satgas akan terus memantau dan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat serta mendorong Panitia Besar PON untuk melengkapi sarana prasarana yang belum optimal, seperti ketersediaan air, sabun dan hand sanitizer.

#ingatpesanibu #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper